21 Juni 2021

Lagi, Pemprov Kalsel Serap Aspirasi Lewat Silaturahmi

2 min read

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Yusuf Effendi (Jaket Coklat) saat bersama Kepala Sekolah SMA dan SMK se -Tanah Bumbu saat menggelar Silaturrahmi dan menyerap Aspirasi.

TANAH BUMBU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kembali menggelar acara silaturahmi dan ramah tamah. Kali ini silaturrahmi dilakukan dengan para Kepala SMA, SMK dan para Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) se-Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (18/8) malam di salah satu Resto di Tanah Bumbu.

Acara silaturahmi dan ramah tamah ini di hadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Yusuf Effendi yang didampingi Kasi Sarana dan Prasarana SMA/SMK Sri Mawarni .

Kepada Abdi Persada FM Yusuf Effendi mengatakan kegiatan ini adalah ajang silaturahim untuk menyerap berbagai asprasi sekolah-sekolah di daerah ini, ‘’ Kita ingin menyerap informasi tidak hanya diatas meja saja, namun kami juga ingin terjun langsung ke lapangan melihat segala kendala dan permasalahan yang di hadapi pihak sekolah di sini, sehingga kami dapat informasi faktual dan real untuk di tindak lanjuti. Misalnya seperti ini, terbukti masih kurangnya fasilitas Mobile Learning (media pembelajaran dengan format multi media) di daerah ini, ini jadi kendala,” ungkap Yusuf.
Yusuf juga berharap segala keinginan dan aspirasi para pihak sekolah dapat terakomodir, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan lancar dan mutu pendidikan di Kalimantan Selatan bisa meningkat.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Simpang 4 Tanah Bumbu Muhammad Condro sangat mengapresiasi kedatangan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan beserta rombongan ini, menurut Condro yang juga merupakan Ketua MKKS SMA di Tanah Bumbu ini, dengan kehadiran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel sebagai Instansi yang menaungi sekolahnya, tentu saja dapat terbantu dengan kehadiran langsung dinas ini ke daerahnya. Secara otomatis kenadala yang ada dapat didengar langsung.

Hal senada juga di sampaikan Kepala sekolah SMA Negeri 1 Kuranji Tanah Bumbu Muhammad Haironi, Ia berharap dengan adanya pertemuan silaturahmi ini pendidikan di Tanah Bumbu ini bisa sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat. Selaim itu menurut Haironi, Kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara SMA maupun SMK di Tanah Bumbu, dan ini di harapkan bisa berkelanjutan.
“mudah-mudahan kegiatan ini kedepannya bisa berkelanjutan,” harap Haironi. (AF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.