18 Juni 2021

AP, Gagal Selundupkan Sabu di Lapas, Begini Ceritanya

1 min read

Tersangka AP (tangan diborgol) saat ditanyai soal upaya penyelundupan sabu di lapas Banjarmasin pada Jum'at sore (17/8)

BANJARMASIN – Komitmen Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan dalam memerangi narkoba bukan hanya slogan semata. Terbukti, Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin pada Jum’at (17/8) sore, dan petugas kembali berhasil menggagalkan masuknya barang terlarang yang diduga sabu sebanyak 2 plastik kecil, dengan perkiraan berat kurang lebih 10 gram.
Kepala Lapas Banjarmasin, Rudy CG instruksikan untuk melakukan pengembangan oleh pihak berwajib. Dimana sebelumnya telah dibuat Berita Acara Pemeriksaan oleh Internal lapas, sebagai data dukung dan laporan. Dan dari hasil pengembangan pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian, warga binaan pemasyarakatan (WBP) berinisial AP, menyebut nama warga binaan lainnya yang berinisial DD. Kemudian keduanya dibawa ke kantor Polsekta Banjarmasin Barat.

Sementara itu Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kalsel, Asep Syarifudin mengapresiasi kinerja para petugas yang berhasil menggagalkan masuknya narkoba ke dalam lingkungan lapas. Oleh karena itu pihak lapas diminta untuk terus lakukan penggeledahan secara rutin, tanpa terkecuali. Sehingga tidak ada barang-barang terlarang, dapat masuk ke dalam lapas.

Adapun kronologis pengungkapan kasus ini adalah, salah seorang warga binaan atas nama AP mengambil titipan nasi kotak dari seseorang di P2U. Kemudian diperiksa oleh petugas yang saat itu berjaga. Karena gerak gerik AP mencurigakan, maka petugas pun melakukan penggeledahan barang serta badan. Benar saja, ternyata ditemukan barang dimaksud, yang sempat dimasukkan pelaku ke dalam kantong bagian belakang sebelah kanan, untuk mengelabui petugas yang curiga. (HUMKEMENKUMHAM-KALSEL/RIW/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.