20 Juni 2021

Meriahkan HUT RI ke 73, Ratusan Warga Sungai Jingah Antusias Mengikuti Jalan Santai

2 min read

Tokoh Pemuda Warga Sungai Jingah, M. Yani Helmy melepas ratusan peserta jalan santai di Banjarmasin, Jum'at (17/8)

BANJARMASIN – Memperingati HUT RI ke-73, warga Sungai Jingah RT 1 dan 17 Kecamatan Banjarmasin Utara mengadakan jalan santai bersama masyarakat, Jum’at (17/8). Antusiasme luar biasa diperlihatkan oleh masyarakat yang sejak pagi telah berkumpul. Semula jalan santai ini hanya diikuti warga RT. 1 dan 17. Namun menjelang kegiatan dimulai, warga RT 2 dan RT 18 juga ikut mendaftar menjadi peserta. Dari pantauan Abdi Persada FM, momen jalan santai itu mulai dipadati ratusan warga Sungai Jingah sejak pukul 06.30 WITA dengan garis start di jalan Sungai Jingah RT. 1 Banjarmasin. Sementara rute yang dilalui oleh peserta jalan santai berjarak sekitar tiga kilometer melewati Jalan Sungai Jingah – masuk Gang Gawi – tembus ke Jalan Jahri Saleh dan finish kembali di Jalan Sungai Jingah RT.1. Dilanjutkan dengan pembagian berbagai macam hadiah hiburan seperti dispenser, kipas angin, majic jar dan sebagainya. Untuk peserta yang memakai kostum unik seperti baju tentara dan kostum pejuang juga mendapatkan hadiah.

Panitia acara, Ketua RT.1 Junaidi menyampaikan Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 73 ini perlu dilakukan untuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari para penjajah.

“Semoga olahraga jalan santai yang merupakan aktifitas murah dan meriah ini mampu menumbuhkan rasa persaudaraan di kalangan warga Sungai Jingah,” harapnya.

Sementara itu, salah satu warga sekaligus Tokoh Muda, Muhammad Yani Helmy atau yang akrab disapa Paman Yani menyambut baik peringatan HUT Ke-73 yang diselenggarakan oleh Panitia.

“Perayaan tahun ini lebih meriah jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Ia juga berharap agar kegiatan ini mampu memupuk jiwa nasionalisme dan rasa kebersamaan diantara warga sekitarnya. Sehingga tercipta persaudaraan dan silaturahmi dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sedangkan, salah satu pemenang, Siti Naijah mengaku senang sekali dengan dilaksanakannya kegiatan ini. Ia bersama suami dan kedua anaknya mengikuti jalan santai. Ia berharap tahun depan bisa digelar acara yang serupa dan lebih meriah lagi. (NRH-NHF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.