20 Juni 2021

Lagi, PDAM Bandarmasih Raih WTP

1 min read

Dirut PDAM Bandarmasih Yudha Ahmadi, saat menyampaikan laporan kinerja mereka.

BANJARMASIN – Untuk ketujuh kalinya PDAM Bandarmasih kembali mendapatkan nilai kinerja baik atau Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPKP Provinsi Kalimantan Selatan. Hal ini disampaikan Direktur Utama PDAM Bandarmasih Yudha Ahmadi, kepada sejumlah wartawan, Jumat (17/8).

Yudha mengatakan, laporan kinerja keuangan pada tahun 2017 ini kembali PDAM Bandarmasih kembali mendapatkan nilai kinerja baik untuk yang ke-7 kalinya. Meski, tahun ini nilai kinerja mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.
“Jika tahun lalu nilai kinerja yang berhasil diperoleh sebesar 73, sedangkan tahun ini hanya 66 saja. Namun, nilai ini masih dalam kategori baik,” ujar Yudha.

Menurut Yudha, penurunan nilai kinerja ini, akibat laporan keuangan mengalami penurunan penghasilan (laba). Jika tahun lalu nilai laba yang diperoleh PDAM Bandarmasih mencapai 16 miliar rupiah, sedangkan tahun ini hanya 7,9 miliar rupiah.
“Penurunan perolehan laba PDAM Bandarmasih ini, akibat adanya penghapusan piutang masa lalu,” ucap Yudha.

Menurut Yudha, penghapusan piutang tersebut, masuk dalam laba PDAM Bandarmasih. Nilai piutang yang dihapus tersebut tinggi. Yakni, sekitar 30 miliar rupiah.
“Piutang tersebut, berupa hibah dari pemerintah pusat, karena sudah dihapuskan dari laba PDAM Bandarmasih. Maka tahun ini otomatis nilai laba mengalami penurunan,” pungkas Yudha. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.