20 Juni 2021

PAUD MARTAPURA TIMUR BERAKSI MELALUI KARNAVAL

2 min read

Anak-anak PAUD se-kecamatan Martapura Timur sedang berkumpul mengikuti lomba karanaval

BANJAR – Untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 dan Hari jadi Kabupaten Banjar ke-68, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Bunda PAUD menggelar Lomba Karnaval se-Kecamatan Martapura Timur.
Kegiatan Karnaval dimulai dari halaman Kantor Camat Martapura Timur, Senin (13/8) pagi.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Raudhatul Wardiah.

Raudhatul Wardiah dalam sambutannya menyampaikan, lomba karnaval ini merupakan salah satu pola pendidikan Nasional yang menciptkan anak usia dini berkarakter baik dan mulia. Tak hanya itu Raudhatul juga menyampaikan kegiatan ini bertujuan mengembangkan bakat dan kreatifitas anak usia dini, selain itu untuk memacu para guru dan pembimbing untuk lebih meningkatkan kompetensinya dalam tugas pembelajaran anak usia dini.
“Dengan lomba Karnaval ini di harapkan dapat meningkatkan kesadaran orang tua dalam masalah pendidikan anak-anaknya,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Bunda PAUD Kecamatan Martapura Timur Halidah Syaifullah Effendi mengungkapkan lomba karnaval yang di gelar anak PAUD se-Kecamatan Martapura Timur tentunya akan dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air sejak usia dini. Selain itu menurut Halidah degan lomba karnaval ini juga akan menumbuhkan kepada anak usia dini rasa memiliki terhadap bangsa dan negara. Ditanya soal banyaknya peserta yang mengikuti karnaval ini, Halidah pun sangat mengapresiasi.
“ Melihat banyaknya peserta yang ikut di karnaval ini menurut saya ini sangat luar biasa” ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan Camat Martapura Timur Syaifullah Effendi, Syaifullah mengatakan dirinya sangat mendukung dengan kegiatan seperti ini, Syaifullah berharap kegiatan karnval seperti ini di tahun depan lebih meriah lagi.

Karnaval kedua kalinya digelar di Martapura Timur ini dikemas dengan jalan santai berhadiah yang sudah di persiapkan panitia.

Karnaval diikuti 23 sekolah PAUD dengan 702 peserta se-Kecamatan Martapura timur dengan mengenakan berbagai pakaian adat dari berbagai daerah. (AF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.