16 Juni 2021

Fans Klub Bartman Harapkan Stadion 17 Mei Direnovasi

2 min read

Kondisi Stadion 17 Mei Banjarmasin

BANJARMASIN – Fans Klub Barito Putera Banjarmasin (Barito Mania/Bartman) mengharapkan pemerintah provinsi Kalimantan Selatan segera melakukan renovasi terhadap Stadion 17 Mei Banjarmasin. Dari 18 klub anggota liga 1, hanya PS Barito Putera Banjarmasin yang belum memiliki stadion berkualitas internasional. Sehingga kesebelasan kebanggaan urang banua ini diprediksi bakal tak bisa melakoni laga internasional di markasnya karena Laskar Antasari berpeluang akan berlaga diajang kompetisi Asian Football Confederation (AFC). Mengingat konsistensi Barito di liga 1 musim ini berada dipapan atas. Kondisi ini mendapatkan sorotan masyarakat Kalsel dan fans Barito Putera. Menurut Pembina Barito Mania/Bartman, Zulfa Asma Vikra, fasilitas stadion 17 Mei sangat minim sehingga sudah tak layak lagi menggelar pertandingan sepakbola professional.

“Fasilitas yang perlu diperbaiki diantaranya sarana tempat duduk supporter, tribun, fasilitas toilet umum, rumput hingga penerangan harus dibenahi,” katanya.

Zulfa optimis Barito Putera musim ini finish 3 besar dalam kompetisi liga 1 dan berpeluang promosi diajang AFC. Namun ia khawatir Laskar Antasari justru main didaerah lain karena stadion 17 mei tidak bersertifikasi internasional. Zulfa berharap pemprop segera merespon untuk melakukan perbaikan.

Sementara itu, Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel, M. Lutfi Saifuddin mendukung harapan suporter Barito Putera agar Stadion 17 Mei Banjarmasin direnovasi.

“Saya menerima banyak aspirasi dari warga kalsel termasuk barito mania yang menginginkan peningkatan fasilitas dan status stadion 17 mei agar bisa setara dengan markas klub liga 1 lainnya.

“Saya berharap pemprop memasukkan usulan anggaran renovasi stadion 17 mei Banjarmasin tersebut dalam APBD perubahan tahun ini,” katanya.

Lutfi menambahkan konsistensi PS Barito Putera dalam liga 1 musim ini patut diacungi jempol. Hingga awal putaran kedua ini, laskar antasari masuk jajaran papan atas dan beberapa kali memuncaki klasemen sementara. Melihat dari skuad yang dimiliki barito putera, ia memprediksi hingga berakhirnya kompetisi, Barito putra berpeluang menduduki posisi tiga besar. (NRH/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.