16 Juni 2021

E-Lapor Kominfo Kalsel Sudah Terhubung Dengan 10 Kab/Kota

1 min read

Chairun Ni'mah Kepala Seksi Pengelolaan Opini Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan

abdipersadafm.co.id – Berdasarkan inti muatan Undang-undang Nomor 25 tahun 2009 mengenai partisipasi dan pemberdayaan masyarakat yaitu Masyarakat berhak menyampaikan pengaduan dan wajib untuk ditindaklanjuti oleh penyelenggara, dengan kata lain masyarakat diikutsertakan dalam penyusunan kebijakan penyusunan standar pelayanan sampai dengan pengawasan dan pemberian penghargaan.

Kepada Abdi Persada FM Chairun Ni’mah Kasi Pengelolaan Opini Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan, sejak launching pada Maret 2018 lalu hingga Agustus ini, aplikasi E-Lapor sudah 80 persen terhubung dengan seluruh SOPD lingkup pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan akan terus ditingkatkan hingga 100 persen.

“kami akan terus melakukan perbaikan seperti penyebaran informasi melalui media dan juga perubahan Surat Keputusan Gubernur agar seluruh SOPD terhubung” jelas Ni’mah.

Lebih lanjut Ni’mah juga menyampaikan aduan dari masyarakat sangat beragam yang masuk ke aplikasi ini. Namun ada beberapa yang lebih condong antara lain mengenai guru SMK dan SMA yang terkait kenaikan honor serta jalan dan jembatan di beberapa titik di Provinsi Kalimantan Selatan. Sesuai dengan SOP yang berlaku, aduan akan di tindaklanjuti selama 7 hari, dan apabila melibihi batas waktu hingga 10 hari, maka ombudsman yang akan menindaklanjuti aduan tersebut.

“Hingga saat ini aplikasi E-Lapor sudah terhubung dengan 10 kabupaten kota di Kalsel, dan untukĀ 3 kabupaten yang belum terhubung dalam aplikasi yakni hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah dan Kotabaru, tinggal itu saja,” sebut Ni’mah. (ASC/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.