20 Juni 2021

Mau Perlindungan Hukum? Daftarkan Kekayaan Intelektual Anda!

1 min read

Para pembicara seminar kekayaan intelektual oleh kemenkumham Kalsel pada Kamis (9/8)

BANJARMASIN – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan menyelenggarakan kegiatan Seminar Pencegahan Kekayaan Intelektual Di Wilayah Kalimantan Selatan pada Kamis (9/8) di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin. Peserta kegiatan berjumlah 60 orang yang terdiri dari Aparatur Pemerintah, Aparat Penegak Hukum, Pengadilan, Kejaksaan, Perguruan Tinggi, dan Instansi terkait lainnya.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian dalam sambutannya menyampaikan, seminar ini merupakan program dari Kementerian Hukum dan HAM RI khususnya Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual. Diketahui bahwa di Provinsi Kalimantan Selatan banyak inovasi, kreasi, ciptaan, temuan yang masih belum terdaftar.
“Pada kesempatan ini saya menghimbau produsen, untuk mendaftarkan Kekayaan Intelektual, agar mendapatkan perlindungan hukum. Meskipun tidak ada regulasi yang mewajibkan pendaftaran tersebut, percayalah itu akan menguntungkan bagi mereka,” jelas Ferdinand.

Melalui kegiatan Seminar Pencegahan Pelanggaran Kekayaan Intelektual Di Wilayah Kalimantan Selatan ini, diharapkan dapat menjadi sarana diskusi para peserta serta narasumber, sebagai upaya untuk memotivasi pendaftaran kekayaan Intelektual. Bagi produsen yang ingin mendapatkan informasi terkait proses dan tata cara, dapat mendatangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan. (HUMKEMENKUMHAM-KALSEL/RIW/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.