16 Juni 2021

Pramuka Dapat Bantu Persoalan Bangsa

1 min read

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun ke 57 Pramuka tingkat Kwartir Cabang Tapin, di Kecamatan Piani, Rantau, Sabtu (4/8/2018)

TAPIN- Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah, berharap pramuka dapat menjadi perekat bangsa dan proaktif dalam pencegahan permasalahan bangsa. Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun ke 57 Pramuka tingkat Kwartir Cabang Tapin, di Kecamatan Piani, Rantau, Sabtu (4/8).

Menurutnya, saat ini ada beberapa permasalahan yang dihadapi generasi muda mulai dari permasalahan kebangsaan dan permasalahan sosial. Dimana salah satunya mengenai cukup tingginya pernikahan dini di Kalsel.

“Saya yakin pramuka dapat menyatukan bangsa ini ketika banyak pihak yang memiliki kepentingan masing-masing, gerakan pramuka dapat menjadi perekat bangsa, memerangi hoax, bahkan kita berharap dengan gerakan pramuka dapat menekan laju angka pernikahan dini di Kalsel. Untuk itu perlunya revitalisasi gerakan pramuka,” ucapnya.

Dikatakanya, generasi muda merupakan aset berharga bagi bangsa karena merekalah yang nantinya akan memegang tongkat estafet pembangunan.

Hj Raudatul Jannah yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel ini juga juga meminta kepada Bupati dan Walikota untuk terus membina gerakan pramuka secara berkelanjutan dengan dukungan anggaran. “Saya minta Bupati dan Wali Kota agar memberikan alokasi dana secara berkelanjutan untuk aktivitas gerakan pramuka,” katanya.

Hal itu dikarenakan gerakan pramuka merupakan wadah untuk mendidik dan membina generasi muda agar menjadi manusia yang bertaqwa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani, serta rukun dan memiliki kesetiakawanan yang tinggi. (HUMPROVKALSEL-RDM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.