21 Juni 2021

Santri Kalsel Deklarasikan Diri Dukung Jokowi

1 min read

perwakilan para santri membacakan naskah deklarasi dukungannya terhadap Jokowi, Rabu sore (1/8/2018)

Rabu (1/8)  sore Taman Van der Pijl Kota Banjarbaru dipenuhi ratusan santri dari 3 kabupaten kota yang ada di Kalimantan Selatan, yakni Banjarbaru, Banjarmasin dan Tanah Laut. Berkumpulnya para santri ini mendeklarasikan dukungannya terhadap Joko Widodo.

Sebelum pembacaan deklarasi, para santri yang ini mengawalinya dengan do’a bersama untuk keselamatan bangsa.  500 santri berasal dari pondok pesantren di Kalsel ini bersama-sama menggelorakan dukungannya kepada Joko Widodo untuk maju dalam pemilihan presiden kembali di tahun 2019 mendatang.

Pengasuh Ponpes Miftahul Ulum Kabupaten Tanah Laut Zainul Abidin mengatakan dukungan kepada Joko Widodo sebagai petahana ini karena menurutnya Jokowi dinilai sebagai sosok yang memperhatikan pondok pesantren. “Kami melihat perhatian aprisiden jokowi saat ini sangat besar terhadap pondok-pondok pesantren, ini dibuktikan melalui kunjungan beliau ke pesantren di daerah-daerah dan bersilaturrahmi  kepada para  ulama. Nah, dari situ kami merasa bahwa, beliau peduli terhadap islam dan kepada umat,” kata  Zainul.

Tidak hanya itu, salah seorang santri Norzain Rahman juga menambahkan, kenapa mereka mendukung Jokowi untuk maju lagi pada Pilpres 2019 mendatang, karena dimasa kepemimpinan presiden Jokowi inilah baru ditetapkannya hari santri  setiap tanggal 22 Oktober nya, “dengan ditetapkannya 22 oktober sebagai hari santri, artinya apresiasi dari Jokowi sangat luar biasa terhadap eksistensi santri di Indonesia,” pungkas  Norzain.

Untuk diketahui, Deklarasi forum solidaritas santri Jokowi ini tidak akan berhenti sampai disini tetapi disusul agenda konsolidasi untuk memenangkan pilpres tahun 2019 mendatang. (RDM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.