2 Desember 2022

Mengabdi Puluhan Tahun, 600 ASN Pemprov Kalsel Dianugerahi Satyalancana Karya Satya Dari Presiden RI

1 min read

Penyematan Satyalancana Karya Satya kepada salah seorang ASN Pemprov Kalsel

BANJARBARU – Sebanyak 600 Aparatur Sipil Negera di lingkungan pemerintah provinsi Kalimantan Selatan, menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya Tahun 2022 dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Tanda kehormatan ini diberikan, atas pengabdian para ASN, selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Penghargaan disematkan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Husnul Hatimah, didampingi Ketua DPRD Provinsi Kalse, Supian HK, di gedung Idham Khalid Banjarbaru, Rabu (31/8) siang.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Husnul Hatimah, mengucapkan selamat kepada penerima Satyalencana Karya Satya. Baik yang hadir langsung sebanyak 300 orang, maupun 300 orang lainnya yang mengikuti kegiatan secara daring.

“Kepada para penerima Satyalancana Karya Satya, saya ucapkan selamat. Semoga, penganugerahan tanda kehormatan ini, semakin mendorong semangat kita, untuk memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” harap Gubernur.

Lebih lanjut dalam sambutannya, Gubernur juga mengatakan, bahwa melalui Satyalancana ini, negara ingin menumbuhkan kebanggaan dan sikap keteladanan dari kalangan ASN.

“Oleh karena itu, siapapun yang menerima tanda kehormatan, maka sesungguhnya mereka juga memiliki tanggung jawab moral untuk memelihara penghargaan itu dengan sebaik-baiknya. Ketika kita menerima tanda kehormatan, maka hargailah dengan meningkatkan prestasi kerja, kedisiplinan dan keteladanan”, tutupnya.

Diantara para penerima tanda kehormatan itu, adalah Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Kalsel, Fajar Desira, yang menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya atas pengabdian selama 30 tahun. (RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.