19 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Cegah Intoleransi, Polda Kalsel Gelar Seminar Wasbang di Lingkungan Sekolah

1 min read

BANJARMASIN – Dalam rangka mencegah intoleransi, paham radikalisme dan terorisme dilingkungan sekolah, maka Polda Kalsel melalui Dit Intelkam menggelar seminar wawasan kebangsaan di SD IT Insanurahman Banjarbaru, akhir pekan tadi.

Kasubdit Kamneg Dit Intelkam Kompol Paryoto (Baju Putih)

Direktur Intelkam Polda Kalsel yang diwakili Kasubdit Kamneg Dit Intelkam Kompol Paryoto menyampaikan, kegiatan ini dilakukan guna menjaga dan menguatkan situasi kondusif dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), serta mengajak peserta seminar untuk menolak segala bentuk intoleransi, radikalisme serta terorisme khususnya dilingkungan sekolah.

“Kita mengajak adik-adik kita memiliki pemahaman yg sama terhadap penyebaran paham radikal di wilayah Kalsel,” ujarnya.

Sementara itu dari perwakilan Bakebangpol Kota Banjarbaru Siti Zainab berpesan, lembaga pendidikan dapat berperan sebagai salah satu pencegahan intoleransi dan paham radikalisme.

“Kami berharap sekolah dapat menjadi salah satu tempat pencegahan intoleransi serta paham radikalisme,” ucapnya.

Sedangkan, perwakilan dari Kemenag Kota Banjarbaru Abdul Karim mengatakan, para guru dapat memberikan pencerahan kepada murid dengan menanamkan akidah yang baik.

“Guru diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada para siswa dengan menanamkan akidah yang baik,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SD IT Insanurahman Saparudin mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut, materi yg disampaikan dari para narasumber bisa menjadi wawasan bagi para guru dalam mendidik anak – anak di sekolah.

Kegiatan sosialiasi ini diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari para narasumber kepada Kepala Sekolah dan guru di SD IT Insanurahman. (POLDA. KALSEL/SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.