31 Januari 2023

Diskominfo dan Diskop UKM Kalsel Kerjasama Gelar Bimtek IT UMKM

2 min read

Foto bersama Diskominfo dan Diskop UKM Kalsel, dengan salah satu Narasumber dan peserta pelatihan IT UMKM

BANJARMASIN – Dinas Komunikasi dan Informatika dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalimantan Selatan, bekerjasama menggelar Bimbingan Teknis Pelatihan Digitalisasi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kepada sejumlah wartawan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan, Muhamad Muslim melalui Kepala Bidang e-Government Diskominfo Kalsel, Wahdatun Nissa Alkaff, setelah membuka acara secara resmi mengatakan, kegiatan Bimbingan Teknis Pelatihan IT di bidang pemasaran secara online bagi UMKM ini, digelar selama tiga hari mulai 1 – 3 Agustus 2022, bertempat di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin. Ia berharap melalui Bimtek akan dapat dimanfaatkan bagi pelaku usaha yang menjadi peserta, untuk semakin memajukan produk usahanya.

Kepala Bidang e-Government Diskominfo Kalsel, Wahdatun Nissa Alkaff

“Kami saling bekerjasama ini, agar pelaku UMKM di banua maju usahanya,” ucap Nisa

Nisa menjelaskan, untuk kegiatan bimbingan teknis ini, menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya, seperti memberikan teknik dalam memasarkan produk, mulai dari fotografi, yang disampaikan Bayu Pratama Putra, kemudian membidangi pemasaran online di media sosial Eva Rizkiyana, dan Muhammad Sjarafuddin di bidang caption untuk membuat promosi lebih menarik, serta Muhammad Latif, bidang website yang memperkenalkan produk secara sederhana.

“Semoga dengan cara dan teknik dari empat narasumber, produk pelaku UMKM menjadi terdepan,” jelasnya

Sementara itu, dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalimantan Selatan, yang diwakili Kasi Usaha Pengembangan Kerjasama, M Rahmady Abasmay, mengungkapkan, dengan kerjasama ini pihaknya sangatlah mengapresiasi, apalagi di zaman sekarang merupakan era digital, yang membuat pelaku usaha haruslah memiliki kesiapan untuk memasarkan produk usahanya.

Kasi Usaha Pengembangan Kerjasama, Diskop UKM Kalsel, M Rahmady Abasmay

“Kita berupaya untuk melakukan pembinaan sebagai bentuk dukungan penuh dalam hal pemasaran produk UMKM,” katanya

Rahmady menambahkan, dalam kegiatan bimbingan teknis ini, diikuti sekitar seratus peserta, mewakili kabupaten dan kota masing-masing tujuh orang, dan sebagian dari binaan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalimantan Selatan.
Rencananya di hari terakhir Bimtek, akan mendatangkan dari Biro Pengadaan Barang dan Jasa Kalsel.

“Para peserta nanti bisa langsung mengupload produknya, di marketplace Kalsel,” tutup Rahmady. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.