2 Desember 2022

Labkes Kalsel Sediakan Layanan Home Visit

1 min read

Suasana Pemeriksaan Medik di Labkes Kalsel

BANJARMASIN – Terkadang pelanggan yang menggunakan layanan kesehatan dalam keadaan tertentu tidak bisa datang ke fasilitas pelayanan kesehatan. Mungkin terkendala sudah lanjut usia atau yang tidak ingin berisiko jika pergi ke luar rumah di masa pandemi saat ini karena mungkin ada orang lanjut usia atau balita yang tinggal serumah.

Laboratorium Kesehatan (Labkes) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menangkap keperluan pelanggan tersebut dengan menyediakan layanan “Home Visit” (kunjungan ke rumah).

Kepala Labkes Kalsel, Susi Hermina

“Jadi kalau ada pelanggan kita yang sudah sepuh, misalnya ingin tes swab antigen atau PCR tapi tidak bisa langsung datang ke Labkes, tinggal hubungi nomor customer service kami dan kami langsung jemput,” kata Kepala Labkes Kalsel, Susi Hermina kepada wartawan, di ruang kerjanya, Senin (31/1).

Selain itu, lanjut Susi, Labkes Kalsel juga melayani tes swab COVID-19 pada hari libur, baik hari Minggu atau hari libur nasional jika sudah memenuhi kuota maka akan dilakukan pelayanan.

“Contoh besok (Selasa) itu hari libur, tapi ada anak-anak yang mau berangkat keluar negeri, sekitar 25 orang yang ingin tes swab, kita layani,” jelasnya.

Susi mengatakan terobosan dan inovasi ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mencapai target pendapatan yang telah ditetapkan pada tahun 2022. Apalagi saat ini, Labkes Kalsel telah resmi menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.