24 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Perkuat Payung Hukum, DPRD Sahkan Tata Cara Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang

1 min read

Suasana Rapat Paripurna Internal DPRD Kalsel

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar rapat paripurna internal Dewan, Kamis (30/12).

Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kalsel, Supian HK itu, Dewan mengesahkan Rancangan Tata Cara Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) oleh DPRD Kalsel menjadi keputusan DPRD Kalsel.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Pembahas Rancangan Tata Cara Penyelenggaraan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang, Suripno Sumas menyatakan dengan pengesahan Tata Cara tersebut berarti sudah ada payung hukum yang kuat untuk kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang yang dilaksanakan oleh Anggota DPRD Kalsel.

Ketua Pansus Pembahas Tata Cara Penyelenggaraan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang, Suripno Sumas

“Selama ini, dalam APBD Perubahan 2021, kegiatan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang oleh Anggota Dewan kepada masyarakat hanya menggunakan cantolan-cantolan peraturan perundang-undangan tingkat atas yang sudah ada dan berlaku,” katanya.

Walaupun demikian, menurut Suripno, dari hasil konsultasi dengan Direktorat Produk Hukum Daerah Ditjen OTDA Kemendagri, disarankan agar pelaksanaan kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang bagi Pimpinan dan Anggota DPRD secara tegas dimasukkan dalam Perubahan Tata Tertib DPRD Tahun 2021/2022.

Selain mengesahkan Tata Cara Pelaksanaan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang, dalam rapat paripurna internal juga dilaksanakan penutupan masa sidang Tahun 2021 dan pembukaan masa sidang Tahun 2022. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.