15 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Peduli Lingkungan, Gelora Kalsel Targetkan Tanam 130 Ribu Pohon

2 min read

BANJARBARU – Isu perubahan iklim dan lingkungan yang menjadi program utama Partai Gelombang Rakyat (Gelora) semakin masif dilakukan. Kali ini dengan program penanaman 10 juta pohon, Partai Gelora siap untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam mengatasi perubahan iklim di Indonesia.

Suasana penanaman pohon di Hutan Kota Banjarbaru

Mengingat, sejak tahun 1995 hingga tahun 2010, Indonesia kehilangan hutan dalam jumlah yang luar biasa, diperkirakan sekitar 2.21 juta hektar setiap tahun. Akibat dari kerusakan lingkungan ini, negara Indonesia mengalami kenaikan suhu hingga 0.9 derajat celcius pada tahun 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Riswandi mengungkapkan kegiatan menanam 10 juta pohon yang dilaksanakan pada peringatan Hari Menanam Pohon Nasional pada Minggu (28/11) melibatkan sekitar 500 ribu lebih kader Partai Gelora di seluruh Indonesia, termasuk di Kalsel.

“Jadi target 10 juta pohon ini akan kami kerjakan selama satu tahun,” katanya.

Di Kalsel, lanjut Riswandi, pihaknya menargetkan akan menanam sebanyak 130 ribu pohon selama satu tahun.

“Kami sudah menanam 500 pohon di hutan kota Banjarbaru. Seharusnya hari ini (28/11) juga akan dilakukan penanaman serentak di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Namun karena air naik dan status siaga bencana, kemungkinan akan kita tunda sampai kondisi memungkinkan,” jelas Mantan Legislator DPRD Kalsel ini.

Dengan giat penanaman pohon tersebut, Riswandi berharap, sedikit banyaknya bisa kembali menghijaukan Kalsel dan membirukan langit.

Sementara itu, Sam’ani selaku ketua pelaksana mengungkapkan pihaknya akan segera melanjutkan serbuan pohon di Kalsel. Ia menyatakan pihaknya siap berkolaborasi dengan siapapun untuk menghijaukan kembali Banua Kalsel.

Untuk diketahui, tanaman yang ditanam dalam kegiatan tersebut adalah semua tanaman hutan. Selain itu, ada pohon jengkol, sengon dan petai. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.