1 Desember 2021

UPP Kintap Berhasil Juarai Sepak Bola Usia Dini U-14 Piala Paman Birin Cup

1 min read

Tropi kemenangan untuk UPP Kintap

BANJARMASIN – Setelah melewati pertandingan cukup sengit pada babak final antar UPP Kintap melawan SBB Bakti Husada HSU, berhasil dimenangkan oleh UPP Kintap.

Pertandingan Final Sepakbola Usia Dini U-14 Piala Paman Birin Cup

UPP Kintap berhasil mengalahkan Tim Bakti Husada HSU dengan babak finalti, di lapangan Sepakbola Kayutangi Banjarmasin, Jumat Sore (15/10).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel Hermansyah mengatakan, dengan digelar pertandingan ini, pihaknya melihat di Provinsi Kalsel ternyata banyak ditemukan potensi potensi pemain sepakbola usia dini yang cukup bagus.

“Dapat dilihat pemain pemain usia dini U-14 Piala Paman Birin Cup ini cukup bagus,” ucap Hermansyah.

Terbukti, lanjutnya, dengan penampilan sengit pada babak final sepak bola yang dimainkan oleh kedua tim sepak bola usia dini dari UPP Kintap melawan SBB Bakti Husada HSU.

“Tentunya para pemain muda berbakat ini, akan dimasukkan pada pembinaan PPLP Provinsi Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Hermansyah mengatakan, kedepannya pertandingan sepak bola usia dini akan terus dilangsungkan, oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan.

“Pertandingan sepak bola usia dini piala Paman Birin Cup ini tidak hanya pada U-14, tetapi juga pada U-16, serta U-19,” ungkapnya.

Para pemenang berhak mendapatkan hadiah tropi, uang pembinaan, serta lainnya.

Pada pertandingan sebelumnya, SSB Junior 2000 Banjarmasin berhasil mengalahkan SSB Batu Alam dari Banjarbaru dengan skor 5-0 pada perebutan juara ketiga. Sementara untuk gelar top skorer jatuh pada Muhammad Yusuf Herdiman dari SSB Junior 2000 dengan 13 gol. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?