20 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Perjuangkan Program Kesetaraan Gender, DPPPA Kalsel Dapatkan Penghargaan Kategori Utama Dari Pusat

1 min read

Kadis PPPA Kalsel, Husnul Hatimah saat memegang piagam dan penghargaan kategori Utama dari pusat.

BANJARBARU – Meski sempat masuk dalam jajaran Madya. Kini, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kalimantan Selatan kembali dianugerahi penghargaan tertinggi oleh pemerintah pusat sebagai kategori tingkat utama dalam program kesetaraan gender.

Kepala DPPPA Kalsel, Husnul Hatimah mengaku bersyukur dan bangka dengan predikat yang didapatkan. Terlebih, penyerahan penghargaan ini juga disaksikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

“Alhamdulillah, Kalsel sudah mendapatkan predikat kategori baik ya. Sebelumnya, kami pernah meraih pada kategori Madya tahun 2018 – 2019. Tahun ini meraih kategori utama, semoga kedepannya bisa terus naik,” ungkapnya usai menerima penghargaan dalam pelaksanaan BKN Award 2021, di ruang rapat PM. Noor Senin (27/9).

Terlebih, atas nama Pemprov Kalsel, dirinya menyampaikan cendramata berbentuk penghargaan tersebut merupakan bentuk kerjasama antar pemerintah daerah.

“Harusnya penyerahan ini diterimanya pada tahun 2020. Namun, karena adanya kendala dan pandemi kegiatannya pun tertunda. Tetapi, hal tersebut merupakan bentuk upaya dari pemda dalam memperjuangkan kesetaraan gender, baik langkah ataupun strateginya yang turut didukung,” papar Kadis PPPA Kalsel, Husnul Hatimah.

Sebagai apresiasi, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kalsel akan menyelenggarakan keberhasilan itu secara virtual dan dapat disaksikan oleh instansi terkait dari pemerintah kabupaten/kota.

“Secara formal akan dilaksanakan pada 13 Oktober mendatang,” pungkasnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.