20 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

KASAL Yudo Margono, Bangga Kekompakan Kalsel Atasi COVID-19

2 min read

(kanan ke kiri) KASAL, Kepala BNPB dan Gubernur Kalsel saat meninjau vaksinasi di Kotabaru.

KOTABARU – Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono mengungkapkan bangga atas kekompakan Kalsel dalam mengatasi pandemi COVID-19.

Menurut KASAL, kebersamaan itu salah satu faktor utamanya tidak lepas dari  semangat kolaborasi yang digelorakan Gubernur H Sahbirin Noor dalam memberikan semangat dan dukungan.

Didampingi Gubernur Kalsel (sasirangan, kiri) dan Kepala BNPB, KASAL mendapat kalungan sasirangan saat tiba di Kotabaru

Penghargaan Yudo Margono tersebut disampaikan Kepala Staf TNI Angkatan Laut saat meninjau kegiatan  vaksinasi di Kecamatan Kelumpang Hiir, Kabupaten Kotabaru, Jum’at (17/9) siang.

“Saya mengapresiasi semangat Pak Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor dalam menggelorakan gotong royong untuk mengatasi pandemi,” sebutnya.

Disebutkanya, semangat Gubernur Kalsel tercermin dari kekompakan  segenap komponen masyarakat dalam upaya percepatan penanganan COVID-19.

“Saya sangat terkesan dengan orasi Pak Gubernur yang menekankan pentingnya kolaborasi atau gotong royong yang digelorakan Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel dalam menghadapi pandemi COVID-19” ucapnya .

Pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri, harus melibatkan banyak pihak untuk membantu pengendalian COVID-19.

Dikatakan KASAL, serbuan vaksin kali ini penuh dengan nuasa sinergitas untuk mendukung Indonesia keluar dari pandemi COVID-19 sekaligus pemulihan ekonomi nasional.

Menurut KASAL, serbuan vaksinasi berlangsung selama 5 hari dengan target sebanyak 10 ribu orang.

Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan, Pemprov Kalsel bersama jajaran TNI Polri dan pihak swasta terus bersinergi dan kolaborasi untuk menanggulangi COVID-19 di Banua.

“Kepedulian dunia usaha, organisasi masyarakat untuk ikut program vaksinasi, membuat secercah harapan untuk keluar dari pandemi,” katanya.

Di kesempatan itu, Paman Birin mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum serbuan vaksin ini sehingga Kalsel bisa menjadi zona hijau.

“Ayo kita gelorakan vaksinasi, berbondong bondong ikut vaksin, Indonesia merdeka karena gotong royong,” kata Paman Birin.

Sementara itu, Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito meyakini dengan semangat Gubernur Kalsel maka pandemi COVID-19  akan jauh lebih bisa dikendalikan.

Kepala BNPB mengibaratkan, vaksin dan COVID-19 sama dengan payung dan hujan.

 “Masker bisa menjaga dari keterpaparan, vaksin bisa menjaga kelemahan kita, vaksin bisa menurunkan fatality rate sedangkan payung bisa melindungi kita dari hujan.

Usai meninjau vaksinasi, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala BNPB Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menanam perdana peremajaan sawit rakyat KUD Gajah Mada mitra binaan PT Sinar Kencana Inti Perkasa.  (BIROADPIM-RIW/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.