26 September 2021

Tingkatkan Minat Baca dan Indeks Literasi di Tanbu, Kadispersip Kalsel Kunjungi UPP Mentewe

1 min read

Kadispersip Kalsel, Nurliani (jilbab hitam) mengunjungi UPP Mentewe di Tanbu

BANJARMASIN – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan, Nurliani berkesempatan mengujungi Unit Pelayanan Perpustakaan (UPP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) yang ada di Kecamatan Mentewe yang disebut juga UPP Mentewe.

Sarana dan prasana UPP Mentewe itu merupakan bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan melalui Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2012. 

“UPP Mentewe mempunyai peran strategis dalam mendukung peningkatan minat baca di Kabupaten Tanbu khususnya di wilayah Kecamatan Mentewe karena wilayah Kabupaten Tanbu ini sangat luas, ” kata Bunda Nunung (sapaan akrabnya) dalam rilisnya yang diterima Abdi Persada FM, Jum’at (30/7).

Dalam kesempatan itu, Bunda Nunung menyarankan perlu dibentuk beberapa UPP  per kecamatan atau per wilayah untuk memaksimalisasi pelayanan perpustakaan kepada pemustaka yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan indeks literasi di Kabupaten Tanbu.

“Mengingat UPP tersebut merupakan perpanjangan tangan dari perpustakaan induk yang ada di kabupaten,” jelasnya.

Pada saat yang sama, Bunda Nunung juga mengunjungi Destinasi Objek wisata Goa Liangbangkai yang terletak di Kecamatan Mentewe dan sangat tertarik dengan destinasi wisata tersebut yang dikelola Komunitas Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat.

“Awal tahun 2021, mereka ada memasukkan proposal permintaan koleksi bahan pustaka ke Dispersip Kabupaten Tanbu. Sementara koleksi bahan pustaka Dispersip Tanbu sendiri sangat jauh dari memadai sehingga mereka diteruskan ke Dispersip Kalsel. Karena itu, Bunda sekalian meninjau lokasinya,” pungkasnya. (HUMASDISPERSIPKALSEL-NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?