25 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Webinar Literasi Digital Kabupaten Tabalong; Menghadapi Era Internet, Bebas & Sehat

1 min read

TABALONG – Acara dibuka Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, ini menampilkan sejumlah pembicara kompeten.

Dalam diskusi ini dipandu oleh moderator Shabrina Anwari yang menghadirkan narasumber pertama yaitu Windy Oktanaura yang menyampaikan materi tentang “Budaya Digital”

“Cyber Safety merupakan Internet Safety atau internet Sehat, yang merupakan sebuah bentuk keamanan saat kita mengakses internet,” tuturnya

“Gerakan internet sehat muncul karena aktifitas internet saat ini masih terbilang bebas tanpa ada aturan hukum yang ketat. Tips menjalankan internet sehat dan sman adalah menjaga informasi pribadi, pilihan kata sandi yang kuat, tidak sembarangan kirim pesan, jangan berkomentar negatif ke orang lain, berhati-hati bertemu orang di dunia maya, manfaatkan internet untuk belajar, berkreasi, dan berprofit,” pungkasnya

Kemudian dilanjutkan oleh narasumber, Ulfa Merdeka yang menyampaikan materi tentang “Digital Ethics”

Apa itu digital ethics?

Digital ethics merupakan kemampuan menyadari, mempertimbangkan dan mengembangkan tata kelola etika digital dalam kehidupan sehari-hari.

Ia memaparkan, digital ethics mencakup kebebasan berbicara, tanggung jawab sosial, dan hak cipta dan hak kekayaan intelektual.

“Masalah yang ditimbulkan ketika semua orang bisa mengakses internet dengan mudah yaitu privasi, keamanan, diskriminasi, gender, kesenjangan digital, kejahatan, kecanduan internet, kelebihan informasi,” tuturnya. (RILIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.