20 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka Diperlukan Persiapan Yang Matang Dari Semua Pihak

1 min read

Psikolog RSUD Ulin Banjarmasin Gusti Noor Ermawati

BANJARMASIN – Jelang pelaksanaan Sekolah Tatap Muka, pada 12 Juli 2021 mendatang. Psikolog RSUD Ulin Banjarmasin meminta kepada pihak-pihak terkait, agar dapat mempersiapkan dengan matang.

“Pada saat pelaksanaan sekolah tatap muka dilaksanakan hendaknya, sudah melalui tahapan yang matang,” ungkap Psikolog RSUD Ulin Banjarmasin Gusti Noor Ermawati, pada saat menjadi narasumber pada program TKHI di Radio Abdi Persada, Selasa (29/6).

Gusti mengatakan, sekolah daring saat ini sudah berjalan satu tahun selama Pandemi COVID-19, anak-anak tidak masuk sekolah.

Sehingga, lanjutnya, untuk pelaksanaan sekolah tatap muka ini masih diperlukan persiapan yang matang oleh semua pihak, dari pemerintah, sekolah, orangtua, serta siswa.

“Pihak sekolah mampu tidak menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat di lingkungan sekolah,” ucapnya.

Begitu juga, tambahnya, untuk orangtua dalam mempersiapkan anak-anak mereka, dalam menghadapi sekolah tatap muka.

“Banyak yang harus dipersiapkan oleh orangtua untuk anak anaknya ketika sekolah tatap muka berlangsung,” ujarnya.

Salah satu yang dipersiapkan, orangtua adalah mempersiapkan anak anaknya untuk hidup bersih dan sehat.

“Orangtua hendaknya dari sekarang harus menyiapkan dirinya, juga anak anak mereka untuk menghadapi Sekolah Tatap Muka mendatang,” tutur Gusti.

Menurut Gusti, mengingat pada saat pelaksanaan tatap muka akan berbeda dengan waktu sekolah sebelum. Karena pada saat Pandemi COVID-19 ini, sekolah akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Oleh karena itu anak anak sejak saat ini, dilatih serta dibiasakan untuk hidup bersih dan sehat. Seperti, memakai masker, sering mencuci tangan, serta lainnya. Sehingga, pada saat sekolah tatap muka berlangsung anak anak sudah terbiasa menjalankannya,” ucap Gusti. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.