16 Oktober 2021

Rakernis Dispora Se Kalsel Digelar di Banjarmasin

2 min read

Suasana Pembukaan Rakernis Dispora Se Kalsel

BANJARMASIN – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan saat ini menggelar, Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Forum SKPD bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten dan Kota Se Kalimantan Selatan.

Rakernis digelar di salah satu hotel berbintang, di Kota Banjarmasin, Senin (31/5). Dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah.

Dalam sambutannya Hermansyah menyampaikan, digelarnya Rakenis ini terkait penganggaran atau kegiatan keolahragaan yang bisa disenergikan dengan Dinas Pemuda dan Olahraga di kabupaten dan kota di provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Dispora Kalsel Hermansyah

“Digelarnya Rakernis ini, untuk mensinergikan apa yang bisa dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Kalsel dengan Dispora di daerah,” ucapnya.

Menurut Hermansyah, ini merupakan upaya Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan agar semangat sinergi kolaborasi pembinaan kepemudaan dan olahraga terus ditingkatkan, dengan pemerintah daerah se provinsi Kalimantan Selatan.

“Pada Rakernis ini mengangkat tema, Tetap Produktif dan Berprestasi dalam masa pandemi,” ujarnya.

Hermansyah mengatakan, pihaknya berharap pada Rakernis ini mendapatkan masukan dari Dispora Kabupaten dan Kota terkait peningkatan bidang olahraga dan kepemudaan.

Dalam kesempatan tersebut, Hermansyah juga mengajak Dispora kabupaten dan kota se Kalimantan Selatan, untuk bersama sama meningkatkan Indek Pembangunan Pemuda (IPP) di provinsi ini.

“Mengingat saat ini, untuk Indek Pembangunan Pemuda (IPP) masih rendah di provinsi Kalimantan Selatan. Oleh karena itu, kami meminta dukungan pemerintah daerah dan kota, untuk bersama sama meningkatkan IPP di provinsi ini,” tuturnya.

Menurut Hermansyah, untuk peningkatan IPP ini tidak hanya tanggung jawab Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan saja, tetapi perlu kerjasama semua pihak termasuk Pemerintah Daerah di provinsi ini.

Begitu juga, lanjutnya, untuk bidang olahraga, pihaknya juga meminta dukungan pemerintah daerah, untuk meningkatkan prestasi atlet yang ada di provinsi ini. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?