23 Januari 2022

Penyandang Disabilitas Diharapkan Ikut Mengkritisi Pemda Untuk Pembangunan Yang Lebih Baik

2 min read

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kalsel Gusti Yanuar Noor Rifai

BANJAR – Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Provinsi Kalsel giat memperkenalkan Program Lapor (layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat) kepada para penyandang disabilitas/ Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Pengenalan aplikasi Lapor ke Panti-panti sosial ini juga dibarengi dengan kegiatan sosial yakni pemberian paket sembako bagi PMKS. Dinas Kominfo Provinsi Kalsel telah menyiapkan sebanyak 250 Paket Sembako yang direncanakan akan dibagikan di 5 Panti Sosial binaan Dinas Sosial Provinsi Kalsel.

Penyerahan paket ramadan PJ Gubernur Kalsel kepada para PMKS

Pada Senin (10/5) tadi, kepada sejumlah wartawan Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA menyanpaikan, dengan mengenalnya penyandang Disabilitas/PMKS kepada Aplikasi LAPOR, maka mereka bisa mengirimkan keluhan maupun saran dan pendapat mereka diaplikasi tersebut yang dapat menjadi masukan bagi Pemerintah Provinsi Kalsel dalam membangun banua menjadi lebih baik.

“Program Lapor hari ini melakukan kegiatan sosial yaitu memberikan Paket Ramadan kepada penyandang disabilitas dan sekaligus memperkenalkan adanya program bahwa Lapor juga harus ramah terhadap laporan dari penyandang disabilitas sehingga penyandang disabilitas juga bisa memberikan masukan kritikan terhadap penyelenggaraan pemerintahan,” ungkap Safrizal.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kalsel Gusti Yanuar Noor Rifai juga menyampaikan, pengenalan aplikasi Lapor kepada penyandang Disabilitas dan PMKS di Provinsi Kalsel ini yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan juga dibarengi dengan pemberian Paket Sembako/Ramadan kepada PMKS.

“Kami persiapkan sebanyak 250 Paket Sembako akan dibagikan kepada penyandang disabilitas dan PMKS di 5 Panti Sosial, dana pengadaan paket ini hasil kerjasama antara Dinas Kominfo Provinsi Kalsel bersama Bank Kalsel,” ucap Rifai.

Ditambahkan Rifai, aplikasi E-Lapor dicanangkan pada tahun 2019 lalu, dan terus ditindaklanjuti hingga sekarang. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?