7 Mei 2021

Rencana PTM, DPRD Kalsel Akan Konsultasikan Dengan Tim Satgas COVID-19

1 min read

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, M. Lutfi Saifuddin

BANJARMASIN – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan akan berkonsultasi dengan Tim Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 terkait rencana pembelajaran tatap muka pada Juli mendatang. Hal itu disampaikan, Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan, Muhammad Lutfi Saifuddin kepada wartawan, Selasa (4/5).

“Mengingat dari hasil pemantauan Komisi IV DPRD Kalsel ke lapangan, ada sebagian sekolah sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka, namun ada juga beberapa kabupaten yang masih zona merah,” katanya.

Lutfi menegaskan ada satu hal yang ingin dirinya tekankan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini bahwa tidak cukup hanya menyiapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, akan tetapi juga diperlukan sebuah sistem untuk monitoring.

Oleh karena itu, ia menyarankan agar para siswa dibekali sebuah buku saku untuk memonitor perkembangan kesehatan para siswa selama pandemi COVID-19.

“Jadi pada saat masuk sekolah setiap hari, mereka bukan hanya diukur suhu tubuh, tetapi juga bisa ditanyakan kemarin mereka kemana atau bertemu dengan siapa, apakah ada gejala dan lain sebagainya,” jelasnya.

Dengan adanya buku saku ini, menurut Lutfi, Tim Satgas dapat memantau, pencegahan dan penanganan secara dini jika ada siswa yang terpapar COVID-19. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.