7 Mei 2021

Pemko Banjarmasin Gelar Gerakan Cinta Zakat

1 min read

Gerakan Cinta Zakat di Pemko Banjarmasin

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Banjarmasin, untuk meningkatkan minat masyarakat untuk menyalurkan zakat mereka. Maka, Gerakan Cinta Zakat ini dilaksanakan.

Pj Walikota Banjarmasin Ahmad Fydayeen mengatakan, untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat agar menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS Kota Banjarmasin. Maka, Pemko Banjarmasin mengelar Gerakan Cinta Zakat.

Pada Gerakan Cinta Zakat ini meliputi, layanan pembayaran zakat kepala daerah, pimpinan SKPD serta pejabat esselon II, dilingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin dan direksi BUMN di Bulan Ramadhan 1442 hijriah.

“Pembayaran zakat ini wajib dilakukan oleh umat muslim. Oleh karena itu Pemko Banjarmasin mendorong warga Kota Banjarmasin, untuk menyalurkan zakat mereka tersebut,” ucapnya, kepada sejumlah wartawan, usai melakukan pembayaran zakat, di aula Kayuh Baimbai, Rabu (5/5).

Sehingga, lanjutnya, diharapkan seluruh warga Kota Banjarmasin dapat menyetorkan zakat mereka melalui Baznas Kota Banjarmasin.

Mengingat, BAZNAS Kota Banjarmasin ini menyalurkan zakat tersebut, kepada penerima warga kurang mampu, serta untuk beasiswa pendidikan.

Sementara itu Ketua BAZNAS Kota Banjarmasin Murjani Sani mengatakan, untuk dana yang terkumpul pada Gerakan Cinta Zakat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, ini akan disalurkan kepada warga yang berhak menerima.

“Kami berterimakasih kepada Pemerintah Kota Banjarmasin, yang telah menggelar Gerakan Cinta Zakat ini,” ucapnya.

Murjani berharap, warga Kota Banjarmasin dapat terus menyalurkan zakat mereka ke BAZNAS Kota Banjarmasin. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.