17 Mei 2021

Ketua Pansus Perda Revisi RTRW Minta Anggotanya Rajin Hadir Rapat

1 min read

Ketua pansus perda revisi RTRW DPRD Kota Banjarmasin, Arupah Arif, saat memberikan pada awak media

BANJARMASIN – Ketua panitia khusus (pansus) peraturan daerah revisi rencana tata ruang wilayah (RTRW) DPRD Kota Banjarmasin Arupah Arif, kepada wartawan baru-baru tadi, dari 15 anggotanya kedepan agar rutin berhadir saat dilakukan rapat pembahasan, karena masih banyak pasal yang perlu diberikan masukan. Saat ini baru disepakati 85 pasal, namun terjadi perombakan 40 pasal, karena menyesuaikan undang undang cipta kerja.

“Saya memang menyayangkan dari 15 belas anggota pansus, biasanya yang hadir dalam rapat pembahasan hanya 6 atau 7 orang, meski sudah izin, namun nanti bisa berhadir secara lengkap,” pintanya.

Arufah menjelaskan, adanya saran dari pemerintah pusat untuk menyesuaikan undang undang cipta kerja, supaya mengatur pembangunan di kota seribu sungai lebih tertata dan terarah hingga 20 tahun akan datang.

“Penataan Banjarmasin tidak hanya prioritas infrastruktur,  ruang terbuka hijau, pusat perkantoran, namun peningkatan kemajuan perekonomian,” katanya.

Hal senada juga di sampaikan Kepala Bidang Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin Rini Subiantari, memang dengan terbitnya aturan undang undang cipta kerja, pasal yang sudah dibahas terjadi perombakan, sehingga perlu disesuaikan, agar tercipta kesinkronan dengan aturan pemerintah pusat.

Kepala Bidang Jembatan Dinas PUPR Kota Banjarmasin Rini Subiantari

“Kami upayakan 3 bulan paling lambat ditargetkan akan finalisasi,” tutupnya.

Seperti diketahui, revisi perda RTRW dimulai akhir tahun 2020 lalu, sebelumnya diwacanakan untuk difinalisasi akhir Maret, namun hingga memasuki bulan Mei 2021 ini, belum disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.