7 Mei 2021

DPRD Banjarmasin Minta Tim Satgas Perketat Prokes Pusat Perbelanjaan

1 min read

Anggota Komisi II DPRD Kota Banjarmasin, Istiqamah

BANJARMASIN – Menjelang akhir bulan Ramadhan 1442 Hijriah, biasanya pusat perbelanjaan mengalami kenaikan pengunjung.

Menurut Anggota Komisi II DPRD Kota Banjarmasin Istiqamah kepada Abdi Persada FM pada Rabu (5/5), saat ini sebaiknya tim satuan tugas (satgas) COVID-19 ke lapangan lebih intens, untuk memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes). Mengingat biasanya mendekati hari raya Idul Fitri, terjadi kenaikan pengunjung hampir di semua pusat perbelanjaan seperti Pasar Ujung Murung, Pasar Sudimampir, dan Pasar Sentra Antasari.

“Kita ingin baik pengunjung dan penjual, untuk bersama-sama menerapkan prokes, mulai menjaga jarak, wajib menggunakan masker dan tidak berkerumun,” ucapnya.

Politisi PAN DPRD Kota Banjarmasin ini menilai, penerapan prokes di pusat perbelanjaan sangat penting, karena dipastikan lebih banyak interaksi, dengan cara di setiap pintu masuk pusat perbelanjaan, dengan cara misalnya menyiapkan tempat mencuci tangan dan hand sanitizer serta diperiksa suhu tubuh.

“Kami tidak ingin angka kasus COVID-19 terjadi kenaikan, akibat berbelanja di pasar,” pintanya.

Untuk diketahui, tiga pasar ini merupakan objek vital yang ramai dikunjungi menjelang hari lebaran, yaitu Pasar Ujung Murung, Pasar Sudimampir, dan Pasar Sentra Antasari. Masyarakat tidak hanya berbelanja pakaian jadi, namun juga keperluan perabot rumah tangga. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.