6 Mei 2021

Reses, Ketua Komisi I DPRD Kalsel Gelar Pelatihan Membuat Kue

1 min read

Suasana Reses Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Rachmah Norlias di Kampung Limau

BANJARMASIN – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan, Rachmah Norlias menggelar reses yang dilaksanakan pada 1 – 8 Mei 2021 mendatang.

Dalam kegiatan reses yang dilaksanakan di Kampung Limau RT 29 Kelurahan Pemurus Baru, Selasa (4/5), Ibu Amah (panggilan akrab Anggota Dewan Dapil Kalsel 1/Kota Banjarmasin ini) menyerap aspirasi dan juga memberikan pelatihan membuat kue kepada warga masyarakat yang hadir.

“Hari ini kita reses mengundang lebih banyak ibu-ibu rumah tangga, karena selain menjaring aspirasi warga, kita juga melaksanakan pelatihan pembuatan kue martabak mini,” katanya.

Dengan adanya pelatihan pembuatan kue ini, diharapkan pengetahuan warga masyarakat semakin bertambah dan berdampak positif ke depannya.

“Dengan adanya pelatihan ini bisa menambah pengetahuan ibu-ibu, paling tidak untuk dinikmati bersama keluarga, lebih baik lagi jika bisa dijual untuk meningkatkan perekomian rumah tangga,” harapnya.

Rachmah menambahkan sebelumnya dirinya juga melaksanakan reses di empat titik di Pulau Bromo untuk lebih mengetahui kondisi lingkungan di sekitar jembatan megah tersebut.

“Ternyata di Pulau Bromo itu, masih banyak titian atau jembatan kecil yang rusak. Hal ini tentu perlu mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Banjarmasin untuk penyentuhan lingkungan yang baik sehingga ada keseimbangan antara lingkungan sekitar dengan megahnya jembatan Bromo tersebut,” ucapnya lagi. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.