7 Mei 2021

Roy Akhirnya Resmi Jabat Sekda Provinsi Kalsel

2 min read

Sekdaprov yang baru dilantik, menandatangani dokumen pelantikan, disaksikan Pj gubernur Kalsel, pada Senin (03/05)

BANJARMASIN – Teka-teki siapa yang akan menduduki kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Selatan, terjawab sudah. Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA, akhirnya melantik Roy Rizali Anwar sebagai Sekretaris Daerah yang baru, menggantikan pejabat terdahulu Abdul Haris Makkie, yang mengajukan pensiun dini.

Pelantikan Roy Rizali Anwar telah melalui proses dan mekanisme aturan yang ada. Sebelumnya Pemprov Kalsel telah membuka lowongan Jabatan Pimpinan Tinggi Madya, hingga terjaring 3 nama.  Yakni Kepala Dinas PUPR Kalsel Roy Rizali Anwar, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel Husnul Khatimah dan Sekda Kabupaten Tanah Laut Dahnial Kifli.

Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA mengucapkan selamat,  atas dilantiknya Roy  Rizali Anwar sebagai Sekda Prov Kalsel.

“Saya ucapkan selamat kepada Sekda Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar, hari ini tepat 21 Ramadhan 1442 Hijriah. Mudah-mudahan berkah bagi saudara dalam menjalankan tugas,” katanya.

Pria kelahiran Banda Aceh tersebut mengatakan, sebagai sekda, jabatan tertinggi birokrasi di pemerintah daerah, memegang amanah yang sangat besar.

Amanah yang ditunaikan dengan baik tentu akan memberikan dampak yang positif, namun jika jabatan disalah gunakan maka keburukan akan dirasakan.

Safrizal meminta, agar Sekda Prov bekerja dengan kecepatan penuh terutama untuk sejumlah program prioritas pembangunan Kalimantan Selatan.

“Segera bertugas dengan full speed, prioritas kita masih sama penanganan pandemi COVID-19, vaksinasi, bencana, dan ekonomi. Selaku pemimpin tertinggi beliau akan menjadi koordinator dan motivator SKPD.  Memmpunyai Sekda yang relatif muda maka Kalsel lebih energik dalam mencapai tujuan pembangunan,” katanya.

Safrizal ZA juga menekankan, perlunya percepatan reformasi dan birokrasi di semua bidang, demi terwujudnya efektivitas dan kecepatan dalam pelayanan.

Sementara itu, Sekda Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar mengaku siap melaksanakan tugas yang diamanahkan kepadanya.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin, mohon dukungan semua pihak, mudah mudahan kita bisa melaksanakan amanah ini dengan sebaik baiknya,” katanya.

Terkait siapa Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, sebagai pengganti dirinya, maka Ia akan berkoordinasi dengan Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan sembari menyiapkan seleksi Jabatan Tinggi Pratama.  (BIROADPIM-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.