10 Mei 2021

Pemkab Banjar Terus Sosialisasikan Perda No. 5/2004

2 min read

PLT Kasatpol PP Kab Banjar Aidil Basith

BANJAR – Untuk menjaga ketentraman dan keamanan pelaksanaan bulan Ramadhan 1442 H, pemerintah Kabupaten Banjar selalu mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2004 terkait pelaksanaan Ramadhan. Sosialisasi ini dilakukan Satpol PP Kabupaten Banjar di setiap Kecamatan dan pada saat kegiatan-kegiatan keagamaan.

Disampaikan Plt. Kepala Satpol PP Kabupaten Banjar Aidil Basith, agar masyarakat memahami Perda No 5 Tahun 2004 tersebut yang mengatur tentang larangan makan dan minum, membuka warung atau restauran, serta berjualan makanan dan minuman sebelum jam 15.00 WITA. Pihaknya pun selalu mensosialisasikan Perda ini ke setiap Kecamatan.

“Selalu kita sosialisasikan sanksi bagi yang melanggar, sehingga diharapkan tidak terjadi pelanggaran di kabupaten ini,” ungkap Basith.

Basith menambahkan, sosialisasi yang dilakukan Satpol PP Kabupaten Banjar kesetiap Kecamatan di Daerah ini berupa himbauan yang dilakukan disetiap pengajian maupun pemasangan spanduk di tempat yang sering dilalui masyarakat.

“Kita pasang Spanduk ataupun Baliho di Gapura Kota Martapura, serta sosialisasi pada saat pengajian di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam,” lanjut Basith.

Basith pun mengimbau kepada seluruh pedagang makanan di Kabupaten Banjar, agar selalu mentaati Perda ini, dimana Pedagang dilarang berjualan pada bulan Ramadhan di pagi dan siang hari, mereka boleh berjualan diatas jam 15.00 WITA.

“Pada bulan Ramadan ini/Pedagang makanan tidak diperbolehkan membuka dagangan mereka diwaktu pagi dan siang hari, dengan tujuan untuk menghormati orang yang sedang berpuasa. Dan apabila terdapat pedagang yang melanggar jam buka tersebut akan dikenakan sanksi berupa Denda maupun kurungan penjara,” ucap Basith.

Dibulan Ramadan yang penuh rahmat ini, ia berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar agar selalu menciptakan rasa damai dan menjaga toleransi antar umat beragama. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.