17 Mei 2021

Safari Ramadhan ke Tapin, Safrizal Imbau Tidak Terlena Zona Hijau dan Kuning

2 min read

Pj gubernur Kalsel (tengah) didampingi Pj Sekdaprov Kalsel (paling kanan) saat melakukan safari Ramadhan di Tapin pada Rabu (27/04)

TAPIN – Setelah Barito Kuala, giliran Kabupaten Tapin mendapat  kunjungan Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA dalam rangka Safari Ramadhan 1442 H. Safrizal disambut jajaran Forkopimda, Ketua MUI Kabupaten Tapin, dan para alim ulama di Kantor Bupati Tapin, kawasan RTH Rantau Baru, pada Selasa (27/4).

Mengawali acara, Safrizal secara simbolis menyerahkan bantuan hibah untuk Rumah Ibadah dan Pendidikan Keagamaan di Kabupaten Tapin. Beberapa masjid mendapatkan kucuran dana masing-masing 100 juta rupiah.

Dalam silaturahmi ini, Safrizal memanjatkan doa, agar Kalsel selalu berada dalam lindungan Allah meski diterpa cobaan masa pandemi.

“Allah tidak akan memberi cobaan yang tidak mampu kita memikulnya. Insya Allah dengan segenap upaya, kita mampu menghadapi bencana pandemi,” ucapnya.

Dikatakan Safrizal, tidak seperti tahun lalu, kebijakan tahun ini memperbolehkan shalat berjamaah. Namun, Safrizal mengajak segenap komponen termasuk para alim  ulama turut membantu menegakkan prokes.

“Mohon bantuan para ulama untuk mengingatkan jamaah dalam menaati prokes. Perlu ada petugas-petugas mesjid yang mengawasi jamaah yang tidak patuh. Kalau perlu, pihak masjid juga menyiapkan masker”, imbaunya.

Selanjutnya, Safrizal mengingatkan agar Tapin tetap waspada meski berada di zona risiko rendah.

“Tapin jangan terlena dengan zona hijau dan kuning,” tegasnya.

Ia mengingatkan tentang India yang sempat jemawa dengan penurunan kasus COVID-19, namun berujung petaka.

Untuk itu, masyarakat  tetap diminta waspada, taati protokol kesehatan dan larangan mudik.

“Larangan mudik ini untuk menjaga zona tetap hijau dan kuning, juga menjaga orang tua kita dari terjangkit COVID-19,” paparnya.

Sebelumnya, Bupati Tapin, M Arifin Arpan, melaporkan, Tapin memang sudah berada di zona kuning. Namun, Ia senantiasa mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Karena bagaimanapun, penyakit ini ada di sekitar kita. Jika tidak disiplin, bisa membahayakan kita semua,” ujarnya.

Bupati Tapin Arifin Arpan menyampaikan, sangat bahagia dengan kunjungan Pj Gubernur dan Pj Sekdaprov di sela-sela kesibukannya. (BIROADPIM-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.