10 Mei 2021

57 Tahun Pemasyarakatan, Kalapas Kelas IIB Banjarbaru Ikuti Upacara Peringatan HBP Secara Virtual

1 min read

Kalapas Banjarbaru bersama pejabat struktural ikuti upacara peringatan HBP

BANJARBARU – Diselenggarakan secara terpusat  di Graha Pengayoman Kemenkumham RI, Lapas Kelas IIB Banjarbaru bergabung bersama UPT Pemasyarakatan dari seluruh Indonesia mengikuti Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-57 yang digelar secara virtual oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Selasa (27/4)

Untuk Banjarbaru, bertempat di Aula Gedung I Kantor Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang selaku Kalapas Kelas IIB Banjarbaru memimpin barisan pejabat struktural dan mengikuti upacara dengan khidmat hingga selesai.

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfudz MD, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara berpesan kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk menjadikan HBP ke-57 sebagai momentum merefleksikan kembali cita-cita peletak dasar pemasyarakatan.

“57 Tahun Pemasyarakatan jangan hanya dijadikan sebagai simbol saja, hal tersebut juga harus dijadikan semangat guna mewujudkan Pemasyarakatan yang lebih maju,” harapnya

Ditambahkannya, berada diusia 57 Tahun ditengah Pandemi COVID-19, momentum ulang tahun kali ini, Pemasyarakatan mengusung semangat Akselerasi Adaptasi, Pemasyarakatan PASTI Maju dengan harapan terus berkembang dan memberikan bimbingan dan pengayoman bagi bangsa Indonesi

“Pemasyarakatan terus berjuang memberikan pembinaan dengan mengedepankan perlakukan yang manusiawi dan menghormati hak-hak WBP sebagai manusia,” pungkasnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Banjarbaru berharap Pemasyarakatan di Indonesia bisa menciptakan WBP Sebagai SDM Unggul yang produktif dan berkualitas. (RILIS-RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.