6 Mei 2021

DPRD Banjarmasin Minta Satgas COVID-19 Lebih Perketat Prokes

1 min read

Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Noor Latifah

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin meminta, tim satuan tugas (Satgas) COVID-19, semakin ketat melakukan pengawasan di lapangan, protokol kesehatan (Prokes).

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Noor Latifah kepada wartawan pada Senin (26/4), saat ini masyarakat muslim, sudah mendapat kemudahan untuk beribadah dibulan suci Ramadhan, namun penerapan protokol kesehatan (Prokes), tentulah harus diprioritaskan, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, membiasakan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hingga tidak berkerumun, agar semakin tercipta kesehatan, meski ditengah pandemi COVID-19.

“Kami minta tim satgas COVID-19, selalu memberikan edukasi secara massif kepada semua lapisan masyarakat, karena banyak aktivitas yang dilakukan warga, diantaranya beribadah shalat tarawih secara berjamaah,” ucapnya.

Noor Latifah meminta, selain edukasi dari Pemerintah Kota, pihak panitia rumah ibadah baik di Masjid dan Mushalla, juga turut serta membantu mensosialisasikan untuk bersama sama memperketat protokol kesehatan, sebagai upaya menekan angka penyebaran COVID-19 di Kota seribu sungai ini.

“Kita ingin, di setiap rumah ibadah selalu tersedia masker ganti, tempat mencuci tangan dengan sabun, pengaturan jarak beribadah,” katanya.

Lebih lanjut Noor Latifah menambahkan, masyarakat haruslah disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 5 M, yaitu kewajiban memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi, untuk membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Warga jangan sampai lengah dan tetap menerapkan prokes, kapanpun dan dimana saja berada,” tutupnya. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.