6 Mei 2021

Pj Gubernur Minta BKPRMI Bantu Sosialisasikan Prokes COVID-19

2 min read

Pj gubernur saat memberikan arahan kepada BKPRMI Kalsel

Banjarmasin – Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, memberikan atensi serius terkait  pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Kali ini, jajaran pengurus BKPRMI Provinsi Kalimantan Selatan yang mendapat sosialisasi dari Penjabat Gubernur Kalsel tersebut.

Dalam sosialisasinya, Safrizal mengimbau keluarga besar BKPRMI turut membantu  mensosialisasikan pentingnya prokes terutama di lingkungan mesjid.

“Apalagi kan sekarang kita dalam masa bulan suci Ramadhan yang di mana aktivitas seperti di mesjid dan mushola meningkat, maka dari itu kita jangan sampai lengah apalagi mengabaikan prokes,” tutur Safrizal.

Safrizal menambahkan, bukan tanpa alasan dirinya melakukan sosialisasi kepada jajaran BKPRMI. Karena menurutnya BKPRMI sering melaksanakan aktivitas di lingkungan mesjid.

“BKPRMI ini kan aktivitas dimesjidnya lebih sering daripada kita, mudah-mudahan dengan bantuan dan peran serta BKPRMI, kesadaran masyarakat akan pentingnya prokes terutama di tempat ibadah akan lebih meningkat,” tandasnya.

Safrizal juga mengatakan akan membantu penyaluran masker ke tempat ibadah.

“Saya akan meminta nanti kepada kepala BPBD, Kadinkes atau Kadispora untuk menyediakan masker di mesjid-mesjid, supaya nantinya yang kelupaan pakai masker bisa diberikan masker dan tidak disuruh pulang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dnas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah yang juga Ketua BKPRMI Kalsel mengatakan, pihaknya mendukung penuh apa yang sudah disampaikan Pj Gubernur Kalsel.

“Apa yang disampaikan Bapak Penjabat Gubernur, akan langsung kita implementasikan, bahkan akan langsung kami teruskan ke pengurus BKPRMI di kabupaten/kota,” katanya.

Hermansyah juga mengakui memang banyak jamaah masjid yang kadang-kadang ada yang tidak pakai masker. Kemudian jaga jaraknya juga sudah mulai kendor.

“Jadi beliau meminta kita jajaran BKPRMI untuk bisa menggerakkan remaja masjid untuk penggeraknya. Nanti akan kita tindak lanjuti ini, Karena ada 18 ribu ustaz ustazah yang tersebar di seluruh Kalsel, BKPRMI yang akan sampaikan hasil arahan pj gubernur tadi untuk melaksanakan kegiatan ini nantinya,” jelasnya. (BIROADPIM-RIW/RDM/EPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.