7 Mei 2021

Labkes Kalsel Sesuaikan Jam Operasional Selama Ramadhan 1442 H

1 min read

Kepala UPT Labkes Kalsel, Susi Hermina

Banjarmasin – Unit Pelayanan Teknis (UPT) Laboratorium Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan melakukan penyesuaian terhadap jam operasional selama bulan Ramadhan 1442 Hijriah. Hal itu disampaikan Kepala UPT Labkes Kalimantan Selatan, Susi Hermina kepada wartawan, belum lama tadi.

Ia menjelaskan di bulan Ramadan, Labkes membuka jam pelayanan dari hari Senin sampai Kamis dan Sabtu mulai jam 08.00 – 14.00 WITA. Sedangkan untuk hari Jumat buka dari jam 08.00 – 11.00 WITA.

“Jadi selama bulan ramadhan kita mengikuti ketentuan jam kerja yang sudah diedarkan Pemerintah Provinsi Kalsel,” katanya.

Meski pihaknya tidak melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat, namun menurut Susi, masyarakat sudah memahami bagaimana pelayanan di Labkes Kalimantan Selatan. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang melakukan cek darah di Labkes sekitar dua minggu sebelum bulan Ramadhan.

“Setiap hari rata-rata diatas 50 pasien per hari. Pada saat ramadan berkisar antara 15 sampai 20 pasien saja. Agak menurun, khusus untuk pemeriksaan medik,” tuturnya.

Namun, lanjut Susi, untuk uji lingkungan tidak ada penurunan karena yang diujikan merupakan sampel air bersih dan air limbah. 

“Pada tahun yang lalu seperti itu juga. Tapi nanti setelah Idul Fitri, pengunjung akan membludak lagi. Bahkan dulu pernah satu hari itu kita sampai 96 pengunjung yang datang pasca Ramadhan,” pungkasnya. (NRH/RDM/EPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.