6 Mei 2021

DPRD Kalsel Harapkan Penanganan Kawasan Permukiman Lebih Ditingkatkan

1 min read

Ketua Pansus III LKPj 2020, Sahrujani

Banjarmasin – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan menginginkan peningkatan penanganan kawasan permukiman kumuh di Kalimantan Selatan.

Harapan itu disampaikan Ketua Pansus III Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Kalimantan Selatan Tahun 2020, Sahrujani yang juga Ketua Komisi III DPRD Kalimantan Selatan yang membidangi Pembangunan dan Infrastruktur sebelum melakukan pengecekan perumahan dan permukiman (Perkim) kumuh ke Kabupaten Tabalong, Kamis (22/4).

“Karenanya kami mengecek bagaimana hasil pembangunan Perkim tersebut sebagaimana LKPj 2020 di antaranya ke Tabalong pada kesempatan kunjungan kerja (Kunker) dalam daerah provinsi pada 22 hingga 24 April 2021,” katanya.

Sahrujani berharap agar pemerintah terus meningkatkan pembangunan perumahan layak huni dan kawasan permukiman dengan lingkungan yang sehat.

Oleh sebab itu, lanjut mantan Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Komisi III terus melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan pembangunan Perkim terutama oleh Pemprov Kalimantan Selatan.

“Keberhasilan pembangunan Perkim juga sebagai tolok ukur dari keberhasilan pembangunan secara seutuhnya. Hal tersebut merupakan dambaan semua pihak,” tambahnya

Hasil peninjauan lapangan sebagai bahan penyempurnaan rekomendasi terhadap LKPj 2020 guna perbaikan pembangunan pada masa mendatang.

Pada waktu bersamaan dengan Pansus III tersebut, Pansus I LKPj yang membahas bidang hukum dan pemerintahan juga Kunker ke ‘Bumi Saraba Kawa” Tabalong untuk melakukan monitoring dan evaluasi sesuai bidang pembahasannya. (NRH/RDM/EPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.