10 Mei 2021

Pandemi, Peringatan Harjad Banjarbaru ke-22 Dilaksanakan Sangat Sederhana

1 min read

BANJARBARU – Tanggal 20 April merupakan hari bersejarah untuk kota Banjarbaru. Bagaimana tidak, tanggal itu merupakan hari jadi kota Banjarbaru yang pada tahun 2021 ini tepat berusia 22 tahun.

Kepada Abdi Persada FM, Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin, tahun ini peringatan HUT kota yang berjuluk idaman ini dilaksanakan sangat sederhana. Hal ini dilakukan bukan hanya karena pandemi COVID-19 yang masih terjadi, namun juga karena lebih ingin mengefisiensikan anggaran, untuk pembangunan kota Banjarbaru.

“Agenda kami untuk 20 April besok, yang pertama adalah rapat paripurna istimewa di DPRD. Selanjutnya kita juga mengadakan buka puasa, dengan seluruh unsur forkopimda, unsur pemerintah kota dan tokoh masyarakat Banjarbaru, yang sekaligus dirangkai dengan salat hajat dan juga penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Aditya, Senin sore (19/4).

Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin

Dijelaskan Aditya pula, peringatan dilakukan secara sederhana, karena beberapa hal.
“Pertama, karena keadaan pandemi. Jadi kita mengurangi aktivitas mengumpulkan orang banyak. Selain itu, kami ingin efisiensi anggaran, yang hari ini banyak pengurangan-pengurangan anggaran, untuk pembangunan kota Banjarbaru.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Banjarbaru juga berharap, diusia yang sudah menginjak 22 tahun, kota Banjarbaru dapat bersaing dan terkenal di tingkat internasional.
“Harapan kita, Banjarbaru bisa lebih mandiri, lebih maju, agamis, sejahtera. Tentu saja kita berharap masyarakat yang lebih sejahtera lebih maju lagi, dan bisa bersaing dengan kota-kota di provinsi lain termasuk kota-kota sedunia. Mudah-mudahan Banjarbaru bisa lebih bertarap internasional,” harapnya.

Untuk diketahui, peringatan hari jadi kota Banjarbaru ke 22 tahun ini mengambil tema
“Bersama kita wujudkan Banjarbaru Juara,
Banjarbaru Maju, Agamis dan Sejahtera”. (RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.