10 Mei 2021

Disdag Kalsel Sosialisasikan Perlindungan Konsumen

1 min read

Pembukaan sosialisasi perlindungan konsumen

BANJARBARU – Pemerintah provinsi Kalsel menggelar sosialisasi perlindungan konsumen tahun 2021 dengan mengambil tema ‘Konsumen Berdaya Pulihkan Ekonomi Bangsa’. Sosialisasi ini dilaksanakan Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel di salah satu hotel berbintang di kota Banjarbaru pada Senin (19/4), dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel Birhasani.

Saat menyampaikan materi, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel Birhasani menyampaikan, dengan diadakannya sosialisasi perlindungan konsumen ini, maka para peserta bisa mengetahu hak-hak wajib yang didapatkan oleh seorang pembeli/konsumen.

Kepala dinas perdagangan provinsi kalsel birhasani

“Tentunya kita semua berhadir disini adalah konsumen, namun ditinjau dari ketentuan dan peraturan, maka untuk terciptanya konsumen Indonesia yang cerdas baik konsumen pemakai akhir yang hanya digunakan untuk keperluan sendiri. Hak-hak perlindungan konsumen sudah diatur dalam UU perlindungan konsumen No 8 Tahun 1999,” ungkap Birhasani.

Birhasani melanjutkan, adapun tujuan diadakannya sosialisasi perlindungan konsumen tahun 2021, yakni untuk mencerdaskan konsumen di Daerah Kalsel untuk kebaikan, keselamatan, dan kesehatan semua konsumen.

“Menciptakan suatu tatanan sosial kemasyarakatan yang menjadi masyarakat sejahtera, karena daya tahan Negara ini ada pada konsumen dengan cara membeli produk indonesia, kita harus menjadi konsumen cerdas yang bertanggung jawab terhadap ekonomj bangsa, meskipun sekecil apapun peran kita setidaknya kita harus membeli produk dalam negeri,” tutup Birhasani.

Untuk diketahui, acara sosialisasi perlindungan konsumen tahun 2021 ini menerapkan protokol kesehatan serta physical distancing ( jaga jarak) yang sangat baik. Setiap tempat duduk peserta dibatasi minimal 1 meter dari tempat duduk peserta lainnya untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. (MRF/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.