7 Mei 2021

HARGA IKAN LAUT NAIK DIBULAN RAMADHAN

1 min read

Plt Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Nadia

BANJARMASIN – Harga ikan laut segar mengalami kenaikan harga sebesar kurang lebih 10 persen dibulan Ramadhan.

Plt Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Nadia menyampaikan, seperti pada bulan Ramadhan sebelumnya, untuk harga ikan laut segar selama bulan Ramadhan berlangsung, mengalami kenaikan harga sekitar kurang lebih 10 persen.

“Saat ini harga ikan laut memang mengalami kenaikan namun tidak signifikan,” ujarnya kepada sejumlah wartawan, baru-baru tadi.

Menurut Nadia, kenaikan harga ini karena disebabkan adanya kenaikan daya beli konsumen di bulan Ramadhan tersebut.

“Kenaikan harga hanya berkisar kurang lebih 10 persen,” ucapnya.

Nadia mengatakan, untuk harga ikan peda atau kembung biasanya dijual dikisaran harga 25 ribu rupiah per kilo kini dijual dikisaran 30 – 35 ribu per kilonya, ikan lajang dijual sebelumnya berkisar 15 sampai 20 ribu per kilo kini jua berkisar 25 sampai 30 ribu per kilo, ikan tongkol dijual sebelumnya berkisar 20 sampai 25 ribu per kilo kini dijual berkisar 30 ribu per kilo.

Sedangkan, lanjut Nadia, untuk pasokan ikan laut mencukupi selama Bulan Ramadhan berlangsung.

“Untuk ketersediaan pasokan ikan laut segar di Kota Banjarmasin dan sekitarnya, mencukupi selama bulan Ramadhan berlangsung. Mengingat, stok yang ada saat ini untuk ketersediaan selama 3 sampai bulan mendatang,” tutur Nadia.

Menurut Nadia, pasokan ikan laut segar ini didapat dari kapal kapal nelayan yang masuk ke Pelabuhan Perikanan Banjarmasin milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ini, serta dari stok yang ada di pelabuhan perikanan sendiri.

“Warga tidak perlu khawatir terhadap berkurangnya ketersedian ikan laut segar di pasaran, karena stok mencukupi,” ucapnya. (SRI/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.