10 Mei 2021

MASJID DI BANJARMASIN DIMINTA MEMBENTUK SATGAS COVID-19

1 min read

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Banjarmasin Machli Riyad

BANJARMASIN – Untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 dilingkungan masjid pada saat pelaksanaan ibadah di Bulan Ramadhan. Maka, diminta untuk seluruh masjid di Kota Banjarmasin membentuk Satgas COVID-19 dilingkungan setempat.

“Kepada seluruh masjid yang ada di Kota Banjarmasin, untuk membentuk Satgas Covid-19,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Banjarmasin Machli Riyadi, Selasa (13/4).

Menurut Machli, dengan adanya Satgas Covid-19 ini, dapat melakukan pemantauan terhadap para jama’ah masjid, dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Petugas Satgas COVID-19 ini nantinya juga dapat melakukan pengaturan para jama’ah masjid dalam menggunakan masker, pengaturan shaf jaga jarak sholat, serta lainnya.

“Warga yang datang ke masjid untuk menjalankan ibadah sholat tarawih dan lainnya di Bulan Ramadhan dapat dipantau, penggunaan masker, jaga jarak, serta lainnya,” ucap Machli.

Untuk pelaksanaan ibadah di Bulan Ramadhan tahun ini diperbolehkan, asal tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

Machli mengatakan, salah satu upaya untuk menghindari terjadinya paparan COVID-19 pada saat menjalankan ibadah sholat tarawih di bulan Ramadhan. Maka, jama’ah yang datang ke masjid untuk membawa sajadah sendiri atau perlengkapan sholat masing masing.

“Jama’ah masjid di Kota Banjarmasin diminta untuk membawa sajadah sendiri,” ujarnya.

Menurut Machli, selain diminta untuk membawa sajadah sendiri, jama’ah yang datang ke masjid juga diminta untuk tetap memakai masker pada saat menjalankan ibadah di dalam masjid.

“Kami mengharapkan kepada jama’ah masjid untuk taat dalam menjalankan protokol kesehatan pada saat di dalam masjid,” ucapnya. (SRI/RDM/EPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.