7 Mei 2021

DISDAG KALSEL GELAR PASMUR RAMADHAN

2 min read

suasana pasar murah

BANJARMASIN – Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar, pasar murah Ramadhan selama dua hari, yaitu pada Senin dan Selasa (12-13) April, berlokasi di halaman kantor Disdag Kalsel Jalan S Parman, mulai jam 08.00-14.00 WITA.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani, kepada wartawan di ruang kerjanya, kegiatan pasar murah Ramadhan ini tidak hanya diikuti para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), namun juga dari Bulog, dan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Kalsel yang berpartisipasi. Diantaranya Dinas Tanaman Pangan Holtikultura, serta Dinas Kelautan dan Perikanan.

“Kita ingin, pasmur Ramadhan untuk membantu warga Banjarmasin, dalam memenuhi keperluan bahan pokok,” katanya.

Birhasani menyampaikan, setelah sukses dengan kegiatan pasar murah Ramadhan ini,
rencananya akan digelar di tiga belas Kabupaten dan Kota, namun dengan syarat membuat MOU, bahwa selama pelaksanaan wajib menerapkan secara ketat protokol kesehatan (prokes), karena kondisi masih pandemi COVID-19.

suasana pasar murah

“Kami gelar Pasmur Ramadhan, hingga menjelang lebaran,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pembeli Arbayah mengatakan, kegiatan pasar murah ini sangat tepat, apalagi sebelum memasuki bulan puasa dan hari pertama puasa, demi memenuhi bahan pangan, dan untuk harga lebih murah daripada di pasaran.

“Beras premium satu liternya cuma 10 ribu rupiah, kalau dipasar 13 ribu rupiah,
kemudian gula satu kilo cuma 12 rupiah, dan minyak goreng curah perliternya hanya 11 ribu rupiah. Murah,” tutupnya

Untuk diketahui, barang yang diperdagangkan selama kegiatan pasar murah Ramadhan, tidak hanya sembilan bahan pokok, namun juga tersedia berbagai merk kosmetik, sayur mayur, bahkan perabot rumah tangga. Para pengunjung dan penjual, tetap ketat menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, tidak berkerumun, dan sebelum masuk juga diperiksa suhu tubuh. (NHF/RDM/EPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.