6 Mei 2021

Dikunjungi Pusdiklat Kemendag RI, BPSMB Disdag Kalsel Terus Tingkatkan SDM dan Layanan

2 min read

Penyerahan secara simbolis dari Kepala BPSMB Kalsel kepada perwakilan BPMB Pusdiklat Kemendag RI

BANJARBARU – Kunjungan Badan Penguji Mutu Barang (BPMB) Pusdiklat Kemendag RI ke Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Kalimantan Selatan, Senin (12/4) kemarin, diharapkan mampu mengevaluasi dan menganalisa kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) dilingkungannya guna layanan yang dimiliki dapat terus dikembangkan.

BPSMB Disdag Kalsel foto bersama dengan BPMB Pusdiklat Kemendag RI

“Kedatangan mereka, selain berkunjung, diharapkan keperluan pendidikan serta pelatihan bagi SDM kami bisa meningkat sehingga kedepan dapat terus menunjang pelayanan di BPSMB Disdag Kalsel, mengingat pula persaingan pasar global juga menjadi tuntutan,” ujarnya kepada Abdi Persada FM.

Dia menuturkan, selain berkunjung serta mengevaluasi, pihaknya sekaligus juga meninjau langsung pelatihan apa saja yang dibutuhkan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) di Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) dalam rangka peningkatan program layanan secara maksimal di instansinya.

“Apakah pelatihan yang sudah mereka selenggaakan bisa maanfaatkan ataupun dirasakan terutama bagi SDM di BPSMB Disdag Kalsel,” ungkapnya.

Dengan adanya kunjungannya tersebut, Tanwiriah mengucapkan, terima kasih terkait kedatangan Badan Penguji Mutu Barang (BPMB) Pusdiklat Kemendag RI ke BPSMB Kalimantan Selatan dalam menganalisa serta mengevaluasi hasil penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan (diklat) bagi Sumber Daya Manusianya.

BPMB Pusdiklat Kemendag RI saat memantau laboratorium milik BPSMB Disdag Kalsel

“Kami berterima kasih dengan kedatangan dari BPMB Pusdiklat. Selain membahas tentang evaluasi pelaksanaan diklat dan analisa kebutuhan diklat di lingkungan Kementrian Perdagangan, upaya pemenuhan kompetensi sumber daya aparatur sipil negara baik secara teknis maupun managerial,” tuturnya.

Dia berharap, dengan adanya pelatihan yang pernah diberikan oleh Pusdiklat Kemedag RI kepada pihaknya, peningkatan kompetensi dapat diraih dengan maksimal.

“Hal ini dilakukan agar pelayanan yang kami dimiliki selain diharapkan terus berkembang, bisa memberikan wadah dan selalu menjadi prioritas penting untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya. (RHS/RDM/EPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.