17 Mei 2021

200 ATLET WASAKA KALSEL JALANI VAKSINASI COVID-19

2 min read

Pelaksanaan vaksin COVID-19 untuk atlet WASAKA Provinsi Kalsel

BANJARMASIN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Selatan Melaksanakan vaksin COVID-19 untuk atlet WASAKA Provinsi Kalimantan Selatan.

Vaksin COVID-19 ini dilaksanakan di Kantor KONI Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (9/4).

Tim Dokter KONI Provinsi Kalimantan Selatan dr Muhammad Bimo Harmadji mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan vaksin COVID-19 untuk para atlet, pelatih WASAKA, pengurus serta staf KONI Provinsi Kalimantan Selatan.

“Untuk pelaksanaan vaksin COVID-19 ini, KONI Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan serta Dinas Kesehatan kota Banjarmasin,” ucapnya.

Menurut dr Bimo, untuk pelaksanaan COVID-19 untuk para atlet ini, diharapkan mampu memberikan kebaikan dan manfaat bagi para atlet di Kalimantan Selatan ini.

“Kami berharap dengan divaksinnya para atlet WASAKA yang akan mengikuti PON Papua mendatang, dapat bermanfaat dan membuat sehat para atlet tersebut,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dr Bimo juga mengungkapkan, ada satu atlet WASAKA Provinsi Kalimantan Selatan yang ditunda pemberian vaksin karena terkendala umur, yang tidak mencukupi.

“Pada pelaksanaan vaksinasi untuk para atlet WASAKA Provinsi Kalimantan Selatan ini, ada satu atlet yang tidak bisa di vaksin. Karena, umur tidak mencukupi,” tuturnya.

Menurut Dokter Bimo, usia yang boleh mendapatkan vaksin COVID-19, atlet dengan usia 18 tahun keatas. Sedangkan, atlet yang berada dibawah usia 18 tahun tidak diperbolehkan.

“Saat ini untuk vaksin COVID-19 bagi usia 18 tahun kebawah belum tersedia,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan saat ini melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan vaksin COVID-19, untuk para atlet WASAKA Provinsi Kalimantan Selatan, yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional m Papua mendatang.

“Vaksin untuk atlet WASAKA ini dilaksanakan oleh KONI Provinsi Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Menurut Hermansyah, dengan dilaksanakannya vaksin untuk para atlet diharapkan mampu melindungi para atlet dari COVID-19.

“Atlet WASAKA yang mendapatkan suntik vaksin COVID-19 sebanyak kurang lebih 200 atlet,” pungkas Hermansyah. (SRI/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.