18 April 2021

Minim Anggaran, BKOM Kalsel Harapkan Hibah Peralatan Baru Dari Kemenkes RI

1 min read

Kepala BKOM Kalsel, Agussalim Mooduto

BANJARBARU – Minimnya anggaran untuk melakukan penyegaran alat kebugaran, Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) Kalimantan Selatan mengharapkan bantuan hibah dari Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga (Kesjaor) Kementerian Kesehatan RI.

Kepala BKOM Dinkes Kalsel, Agussalim Mooduto menyampaikan, selain mendapatkan kunjungan dari Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga (Kerjaor) Kemenkes RI untuk melihat langsung keadaan peralatan yang dimiliki oleh BKOM Kalsel. Dirinya mengungkapkan, apabila penyegaran alat baru ditanggapi positif, pihaknya bersedia menerima hibah tersebut.

“Saya berharap kalau dari Kemenkes ada penyegaran peratalan kami siap menerima,” ujarnya kepada Abdi Persada FM, Rabu (7/4) kemarin.

Dia mengatakan, terkait keterbatasan anggaran, pihaknya pun mengharapkan bisa mendapatkan bantuan penyegaran alat baru dari Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga (Kesjaor) Kementerian Kesehatan RI.

“Mereka punya alat bagus-bagus dan macam-macam, ada alat tes kebugaran serta fitnes bahkan lebih lengkap,” ungkapnya.

Terlebih, Ia menyebutkan, 70 persen bantuan peralatan yang dimiliki BKOM Kalsel saat ini rata-rata sepenuhnya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Semuanya melalui APBN dan itu sudah lama dari 2005 lalu. Maka dari itu, perlu penyegaran alat baru,” katanya.

Dengan adanya penyegaran alat baru, Ia mengakui, setidaknya ada inovasi baru dalam mengembangkan program-program BKOM Kalsel terkait olahraga kesehatan di lingkungan masyarakat Kalimantan Selatan.

“BKOM kalau juga jadi BLUD tentu sebagai penunjang bagi pendapatan daerah lain-lainnya yang sah,” pungkasnya. (RHS/RDM/EPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.