15 April 2021

Temui Bawaslu Kalsel, Ini Pesan Pj Gubernur Soal PSU

2 min read

suasana audiensi pj gubernur dengan Bawaslu Kalsel pada Rabu siang (07/04)

Banjarbaru – “Do and don’t (apa yang diperbolehkan dan apa yang tidak diperbolehkan) harus dapat dijelaskan case by case (per kasus). Contohnya sekarang, garuk-garuk tangan saja kalau bisa tiga jari. Kita support apa yang menjadi tugas dan kewenangan Bawaslu,” demikian disampaikan Pj gubernur Kalsel, Safrizal ZA, saat menerima audiensi Bawaslu Kalsel disalah satu hotel berbintang di Banjarbaru, Rabu (7/4).

Safrizal menuturkan, dirinya sangat memahami dinamika politik, khususnya memasuki tahapan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang tengah berlangsung di provinsi Kalimantan Selatan, yang saat ini menjadi tanggungjawabnya.

Bawaslu Kalsel dalam kesempatan audiensi ini, memaparkan terkait kesiapan pelaksanaan pengawasan tahapan PSU yang akan segera berlangsung. Ada anggaran sekitar 6 miliar yang telah dialokasikan oleh Bawaslu Kalsel, khusus untuk pelaksanaan pengawasan PSU kali ini.

Terkait persiapan pengawasan, Ketua Bawaslu Kalsel, Erna Kasypiah menyampaikan, ada 2 kegiatan yang sedang berjalan. Yakni, pertama proses pengaktifan Pengawasan Kecamatan, dan kedua terkait Kesiapan Sentra Gakkumdu.

“Kalau ada penanganan pelanggaran pidana, akan di tangani Gakkumdu,” jelas Erna.

Selain itu, Bawaslu Kalsel secara terbuka juga mengharapkan dukungan dan kerjasama pemerintah daerah, untuk sama-sama menjaga stabilitas kerukunan warga Banua.

“Bawaslu Kalsel juga mengharapkan adanya Deklarasi PSU Damai, sehingga menjadi pemahaman bersama untuk menjaga kerukunan Kalsel yang dapat diinisiasi bersama Kepolisian, Pemerintah Daerah, TNI, Kejaksaan juga beserta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat,” ujar Koordiv Hukum, Humas dan Data Informasi Bawaslu Kalsel, Nurkholis Majid menambahkan.

Silahturahmi Bawaslu Kalsel ini, disambut ramah oleh Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA. Dari Bawaslu Kalsel dilaksanakan langsung oleh Ketua Bawaslu Kalsel, Erna Kasypiah, Koordiv Hukum, Humas dan Datin, Nurkholis Majid, Kasek Bawaslu Kalsel, T. Dahsya K. Putra, Kabag Pengawasan dan Humas, H. Supriyanto Noor, Koordinator Sub Bagian Humas dan Hubal, Murdianti. (HUMASBAWASLUKALSEL-RIW/RDM/EPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.