15 April 2021

Puluhan Anggota DPRD Banjarmasin Lakukan Vaksinasi Kedua

2 min read

Salah satu Anggota DPRD Banjarmasin Abdurrasyid Ridha, saat disuntik vaksin

BANJARMASIN – Puluhan Anggota Dewan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup
Sekretariat DPRD Banjarmasin, telah menjalani vaksinasi kedua COVID-19, di ruang rapat paripurna mulai jam 09.00 – 12.00 WITA.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Matnor Ali, saat diwawancara awak media

Menurut Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Matnor Ali pada Rabu (7/4), pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya mendukung program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Untuk kegiatan vaksin kedua COVID-19 digelar menyesuaikan jadwal vaksinasi yang sudah dilaksanakan pada Rabu (10/3) lalu. Sedangkan bagi Anggota Dewan dan ASN yang melaksanakan vaksinasi pada Jumat (12/3) lalu, telah dijadwalkan Kamis (8/4) di puskesmas Cempaka.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksin berjalan lancar, untuk reaksi setelah divaksin pertama, tidak merasakan gejala yang membahayakan, begitupun setelah vaksinasi kedua. Dengan demikian warga jangan takut divaksin COVID-19, selain halal dan juga aman,” kata Matnor panjang lebar.

suasana vaksinasi di ruang rapat paripurna DPRD Banjarmasin

Politisi Golkar DPRD Kota Banjarmasin menjelaskan, kegiatan vaksinasi sangatlah penting, karena tugas legislatif tidak hanya di dalam Kota, namun sering melakukan kunjungan kerja ke luar daerah, sehingga pencegahan sejak dini sangat tepat, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Para anggota dewan ini tugasnya tidak hanya kunlap dan kunker, namun juga sering melakukan kegiatan rapat untuk menyerap aspirasi warga, sehingga rentan terpapar virus COVID-19, solusinya harus di vaksin,” ucapnya.

Lebih lanjut Matnor Ali menyampaikan, progres berikutnya kalangan legislatif akan mengusulkan vaksinasi bagi seluruh anggota Dewan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Sekretariat DPRD Banjarmasin, ke Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, hal itu tidak menyalahi aturan, karena di bulan April ini diperuntukan vaksin bagi masyarakat umum.

“Kami minta semua anggota dewan, lebih proaktif mensosialisasikan program vaksinasi kesemua lapisan masyarakat, serta secara ketat menerapkan prokes 5 M,” tutupnya. (NHF/RDM/EPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.