18 April 2021

Wacana Dibuka, Satgas COVID-19 Kalsel Berikan Lampu Hijau Untuk Kebun Raya Banua

1 min read

Kepala UPTD Kebun Raya Banua, Agung Sriyono

BANJARBARU – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kalimantan Selatan berikan lampu hijau terkait wacana dibukanya kembali kawasan lokasi wisata Kebun Raya Banua (KRB).

Kepala UPTD Kebun Raya Banua, Agung Sriyono mengungkapkan, untuk dapat kembali menerima pengunjung secara umum. Pihaknya sedang mengajukan izin ke Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Banjarbaru.

“Kami sedang mengajukan surat izin ke Satgas COVID-19 Kota Banjarbaru untuk bisa dibukanya kembali Kebun Raya Banua yang sifatnya khusus bagi pengunjung umum,” ujarnya kepada Abdi Persada FM, usai mengikuti kegiatan penanaman pohon endemik khas Kalimantan bersama Pj Gubernur Kalsel, di kawasan lokasi wisata Kebun Raya Banua, Selasa (6/4) siang.

Selama hampir setahun tidak melakukan menerima pengunjung akibat imbas dari pandemi COVID-19, Agung mengungkapkan, selama ini hanya menerima kunjungan dalam bentuk kegiatan pendidikan dan magang saja.

“Tidak kami tutup, memang awal tetap dilayani. Karena ini lebih terkontrol mereka dan komunitasnya jelas apabila kelompok ini dilakukan tracking maka posisi tersebut jelas, tetapi, kalau umum agak susah,” paparnya.

Ia membeberkan meski belum mendapatkan tanggapan resmi dari Satgas COVID-19 Kota Banjarbaru. Namun, dirinya menyebutkan, telah mendapatkan lampu hijau tentang rencana dibukanya kembali lokasi wisata Kebun Raya Banua.

“Belum, tapi Kepala Satgas COVID-19 Provinsi Kalsel tadi menyebutkan silahkan dibuka, artinya sudah mendapatkan lampu hijau,” ungkapnya.

Kendati apabila mengajuan dari pihaknya telah resmi mendapatkan persetujuan. Maka, secara otomatis Kebun Raya Banua bakal kembali dibuka lagi untuk umum.

Kebun Raya Banua

“Kalau sudah setuju, maka akan kami sediakan tempat cuci tangan, wajib menggunakan masker dilingkungan KRB dan pengecekkan suhu tubuh,” pungkasnya. (RHS/RDM/EPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.