7 Mei 2021

Lolos Pada 26 Cabor PON Papua, KONI Kalsel : Semoga Bisa Diberangkatkan Semua

1 min read

Ketua KONI Provinsi Kalsel Bambang Heri Purnama (Tengah)

BANJARMASIN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Selatan mengharapkan, 26 cabang olahraga (Cabor) yang lolos pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 mendatang, dapat diberangkatkan semuanya. Demikian disampaikan Ketua KONI Provinsi Kalimantan Selatan Bambang Heri Purnama.

“Kami berharap seluruh cabor yang lolos dapat diberangkatkan semuanya, tidak ada yang tertinggal,” ucap Bambang kepada sejumlah wartawan, Senin Sore (5/4).

Bambang mengatakan, Provinsi Kalimantan Selatan pada PON Papua berhasil meloloskan sebanyak 26 cabor.

“Mengingat beratnya perjuangan para atlet agar bisa lolos mengikuti PON tersebut, maka KONI meminta agar mereka dapat diberangkatkan semuanya,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bambang juga meminta agar gizi atlet Provinsi Kalimantan Selatan diperhatikan menjelang pelaksanaan PON Papua 2021 mendatang.

“Pada saat mempersiapkan atlet Provinsi Kalimantan Selatan, yang mengikuti pertandingan PON Papua mendatang, agar diperhatikan untuk kebutuhan gizi atlet,” ungkapnya.

Menurut Bambang, KONI Provinsi Kalimantan Selatan sudah membayarkan insentif gizi atlet untuk 3 bulan.

“Besaran uang insentif untuk gizi atlet jumlah yang diterima berdasarkan, perolehan mendali. Sehingga tidak sama satu cabang olahraga dengan yang lainnya,” ucapnya.

Namun, tambahnya, uang insentif ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan gizi para atlet. Tidak digunakan untuk keperluan yang lainnya. (SRI/RDM/EPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.