18 April 2021

Distribusi LPG Bersubsidi 3 Kg Ingin Tepat Sasaran, Pemko Banjarbaru Gelar Sosialisasi Kartu Kendali

2 min read

suasana kegiatan sosialisasi, bertempat di Aula gawi seberataan Pemko Banjarbaru.

Banjarbaru – Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar kegiatan Sosialisasi Pengelolaan, Pembinaan dan Pengawasan Distribusi LPG Bersubsidi 3 Kg dengan Menggunakan Kartu Kendali, Kamis (6/4) bertempat di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono (kiri), beserta Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru, Abdul Basid (kanan).

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono dalam sambutannya menyampaikan, ketidakstabilan harga gas 3 Kg bersubsidi dalam beberapa tahun terakhir ini menjadi kekhawatiran tersendiri dimasyarakat. Ditambah bencana banjir yang menimpa Kalimantan Selatan pada awal tahun, mengakibatkan penjual gas bersubsidi menaikkan harga melebihi 100 persen dari harga eceran tertinggi (HET). Selain itu disampaikan Wartono, masyarakat menengah keatas juga ikut membeli LPG 3 Kg bersubsidi yang seharusnya ditargetkan hanya untuk masyarakat menangah kebawah dan usaha mikro.

“Diharapkan dengan diadakannya kegiatan sosialisasi ini dapat mengembalikan sasaran LPG 3 Kg bersubsidi untuk keluarga kurang mampu dan usaha mikro. Agar dapat lebih tepat sasaran, serta kedepannya semoga dengan adanya program kartu kendali ini mampu melancarkan pasokan dan menstabilkan harga LPG di kota Banjarbaru,” harapnya.

Wartono menambahkan, sebenarnya pihaknya sudah menganalisa bahwa kebutuhan LPG di Banjarbaru sudah lebih dari cukup, namun kendala lain yang dihadapi saat di lapangan sangat berpengaruh pada kelangkaan dan kenaikan harga LPG yang mencapai hingga 100 persen.

“Mudah mudahan dengan inovasi Pemerintah Kota Banjarbaru dengan kartu kendali ini, disertai dengan kerja keras dengan dinas terkait para camat dan lurah, untuk memverifikasi data keluarga miskin yang berhak menerima subsidi, agar tidak ada lagi kelangkaan ataupun permainan harga di lapangan,” tutup Wartono.

Untuk diketahui, acara sosialisasi ini juga dihadiri oleh perwakilan PT Pertamina area Kalselteng, Kepala Dinas Perdagangan kota Banjarbaru serta melibatkan Camat dan Lurah se kota Banjarbaru, Agen pangkalan LPG se kota Banjarbaru, serta perwakilan SKPD terkait. (MZM/RDM/EPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.